Ford Mustang Hybrid Diluncurkan 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ford Mustang Hybrid Diluncurkan 2020

Denny Basudewa
pada 05 Januari 2017

Foto: Ford Mustang Hybrid

FLAT ROCK – Ford kian fokus menciptakan mobil-mobil hybrid. Kabar terbaru bahwa Ford akan meluncurkan tujuh mobil listrik dari 13 kendaraan listrik dalam lima tahun mendatang.

Dua di antaranya adalah F-150 hybrid dan Mustang hybrid yang akan mengaspal pada 2020. Sementara Mustang Hybrid akan dilengkapi mesin bensin V8 dan akan melontarkan torsi lebih besar mulai putaran mesin bawah.

Menurut rencana Ford, Mustang hybrid akan dirakit di Flat Rock Plant dan pada 2020 dipasarkan di Amerika Serikat untuk tahap awal.

Pada tahun yang sama Ford akan meniagakan SUV kecil listrik murni yang bisa menjelajah 300 mil atau hampir sejauh 500 kilometer. SUV listrik ini akan dipasarkan di negara-negara berkembang dan maju seperti Amerika Utara, Eropa dan Asia. Sedangkan lokasi produksinya masih mengandalkan pabrik Ford di Flat Rock.

Model lain adalah Transit Custom plug-in hybrid yang akan dipasarkan mulai 2019. Ford sendiri akan menambah 700 karyawan baru dan investasi USD 700 juta dalam empat tahun ke depan untuk mempercepat tercapainya segmen mobil listrik tersebut. [Dew/Ikh]


Komentar