Fitur Cerdas untuk Cegah Kematian Anak di Mobil Share this

Fitur Cerdas untuk Cegah Kematian Anak di Mobil

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Juni 2016

Foto: Fitur Rear Seat Reminder, Look in Rear Seat menjadi fitur standar GMC Acadia.

DETROIT - General Motors (GM) melihat betapa bahayanya anak tertinggal di dalam mobil dan kemudian mati akibat kepanasan. Kasus ini tengah marak di Amerika Serikat, bahkan kasus kematian anak-anak di bawah usia 14 tahun karena kepanasan di dalam mobil sepanjang tahun 2016 telah mencapai 12 anak.

Untuk mengatasi masalah ini, GM membuat Rear Seat Reminder, Look in Rear Seat sebagai fitur pengingat anak-anak di kursi belakang untuk all-new GMC Acadia. Fitur ini bekerja dengan memberikan peringatan yang muncul di speedometer sebelum pengemudi meninggalkan kendaraan.

Menurut Tricia Morrow, GM global safety strategy engineer, fitur ini mirip seperti sensor pintu belakang yang memperingatkan pengendara bahwa pintu belum terkunci.

Keunggulan lain dari fitur Rear Seat Reminder, Look in Rear Seat adalah akan memberikan peringatan jika ada barang tertinggal di kursi belakang seperti makan siang, laptop, hewan peliharaan atau yang paling penting, anak Anda.

Seat Pengingat Rear bekerja dengan memonitor pintu belakang mobil. Fitur ini aktif ketika salah satu pintu belakang terbuka dan tertutup dalam waktu 10 menit sebelum kendaraan bergerak.

"General Motors telah mengembangkan teknologi baru untuk GMC Acadia, Rear Seat Reminder, Look in Rear Seat, untuk mengingatkan orangtua memeriksa kursi belakang sebelum meninggalkan mobil," kata  Kate Carr, president and CEO of Safe Kids Worldwide.

"Teknologi saja tidak bisa memecahkan masalah ketika anak-anak berada di belakang, tapi fitur baru pada all-new GMC Acadia dapat membantu. Namun kita harus selalu ingat bahwa cara paling aman untuk melindungi anak dari heatstroke adalah tidak meninggalkan anak-anak di dalam kendaraan." [Ikh/Idr]


Komentar