First Impression Daihatsu Hy-Fun, Avanza-Xenia Masa Depan? Share this
Mode baca

First Impression Daihatsu Hy-Fun, Avanza-Xenia Masa Depan?

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 July 2019

TANGERANG - Daihatsu Hy-Fun menggunakan basis DNGA diyakini akan menjadi masa depan Avanza-Xenia.

Mobil konsep MPV masa depan ini hadir dengan kapasitas 6 penumpang dengan konsep modern dan kekinian serta dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Mobil diharapkan bisa menjadi inspirasi atau contoh model kendaraan bagi generasi milenial di Indonesia.

Hy-Fun mengusung konsep Smart Entertainment MPV, dilengkapi dengan mesin berteknologi Hybrid. Pada sisi eksterior, bodi mobil inu memiliki desain aerodinamis, sehingga terlihat agresif dan sporty.

Mobil ini dibalut dengan warna silver metalik dan desain grille yang dapat menyala berwarna biru muda. Gradasi warna saat menyala memberikan kesan high tech pada mobil ini.

Hy-Fun juga makin terlihat semakin gagah dan sporty dengan velg 20 inci. Pada bagian pintu, mobil konsep ini dibekali dengan Side Door Closing Motion.

Baik pada sisi pintu baris pertama, maupun kedua, sehingga memberikan akses masuk ke kabin yang Iebih luas.

Walaupun didesain tanpa handle, namun pintu dapat dibuka melalui sensor pada mobil yang akan membaca gesture tertentu pada tubuh tanpa harus menyentuh mobil ini. Fitur Face Recognition juga disematkan untuk membuka atau pun mengunci pintu mobil ini.

Untuk sisi interior, ambience lamp dalam kabin memberikan nuansa hi-tech. Pada baris pertama, desain kursi mobil ini dapat diputar sampai menghadap belakang atau ke baris kedua sehingga mempermudah pengemudi dan penumpang di sebelahnya untuk masuk-keluar mobil.

Dengan menggunakan platform DNGA, Hy-Fun ini sudah full connected, memungkinkan pengguna untuk menyalakan atau mematikan mesin, AC (Air Conditioner) dan membuka jendela melalui device smartphone pengguna tanpa harus masuk ke dalam mobil. Pengguna juga dapat memonitor lokasi tepat mobil ini melalui device, serta terkoneksi dengan seluruh jaringan outlet Daihatsu.

Hy-Fun juga mendukung fitur full entertainment yang dapat terintegrasi dengan device pengguna, untuk mendengar lagu, dan bermain games yang didukung dengan 4 unit VR (Virtual Reality) masing-masing pada baris pertama dan kedua. Dengan adanya fitur voice command dan New Smart Assist, semakin memberikan kemudahan dan keamanan pada pengguna dalam menggunakan mobil ini sehari-hari. [Amo/Idr]


Komentar