First Impression All-new Toyota Camry 2019, Kejutan di Awal Tahun Share this
Review Mobil
Mode baca

First Impression All-new Toyota Camry 2019, Kejutan di Awal Tahun

Amos Arya
pada 09 Januari 2019

JAKARTA - All-new Toyota Camry 2019 hadir di Indonesia dengan 3 varian guna memenuhi kebutuhan kaum eksekutif Indonesia.

Sedan premium andalan Toyota ini telah dikembangkan sedemikian rupa dengan mengusung platform TNGA. Platform ini diyakini dapat meningkatkan performa kendaraan dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

All-new Toyota Camry 2019 hadir dengan desain yang lebih atraktif, agresif dan elegan. Desain ini diyakini mampu menciptakan kesempurnaan baru di segmen sedan premium.

Generasi ke-8 Camry ini diyakini lebih kokoh dan stabil guna mempertegas posisinya sebagai ‘King of Sedan’. All-new Camry kini memiliki dimensi yang lebih besar untuk menghadirkan kenyamanan lebih di baris kedua atau bangku penumpang.

Toyota melakukan ubahan pada eksterior dan interior generasi baru Camry dengan mengusung konsep ‘Aggresive Smart Confidence’. Pada eksteriornya, sedan ini telah menyematkan lampu depan dan belakang berteknologi LED, grille berukuran besar dan adanya aksen tajam di sepanjang body.

Masuk ke dalam interior, Toyota mengusung desain kokpit pesawat pada bagian dashboard guna memberikan visibilitas lebih kepada pengemudi. Selain itu, all-new Camry memiliki moon roof, layar entertainment 9”, 6 speaker, MID 4,2” dan jok dengan desain sporty.

Toyota juga menyematkan beberapa fitur keselamatan modern seperti Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, 7 SRS Airbag, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA. Fitur-fitur tersebut diyakini akan menjamin keselamatan penumpang dan pengemudi selama berkendara.

Untuk pasar Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan all-new Camry dalam 3 varian yaitu varian G, V dan hybrid. Untuk varian G dan V, sedan ini menggunakan mesin bensin 2.5-liter 2AR-FE yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 180 hp pada 6.000 rpm dan torsi 234 Nm pada 4.100 rpm.

Sedangkan untuk varian hybrid menggunakan mesin bensin 2.5-liter A25A-FXS yang dipadukan dengan motor listrik. Perpaduan kedua sumber tenaga tersebut mampu menghasilkan tenaga total 175 hp dan torsi 422 Nm.

“Dengan penampilan yang lebih anggun, mewah, sporty dan didukung sejumlah fitur terbaru, all-new Camry 2019 tidak hanya menawarkan kenyamanan lebih. Namun juga memberikan kesan yang lebih prestise kepada konsumen,” tutur Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

All-new Toyota Camry 2019 dibanderol mulai Rp 613,35 juta hingga Rp 806,6 juta. Harga tersebut dinilai sangat sesuai dengan pasar otomotif Tanah Air. [Amo/Ari]


Komentar