Firefox Tawarkan Layanan Anti Pencurian Data Share this
Gadget
Mode baca

Firefox Tawarkan Layanan Anti Pencurian Data

Denny Basudewa
pada 26 September 2018

Foto: Firefox

MOUNTAIN VIEW – Firefox Monitor menawarkan layanan baru yang dapat melindungi penggunanya dari kemungkinan kehilangan data.

Sebagai perusahaan penyedia browser, Firefox menunjukkan kepeduliannya terhadap pencurian data melalui jaringan online. Kejahatan dunia siber yang semakin meluas belakangan ini bisa saja menimpa siapapun yang kerap menggunakan jaringan internet.

Melalui Mozilla, para penggunanya dapat terlindungi dari aksi pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang kerap mencuri data korban melalui internet. Dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di sini, konsumen dapat berselancar dengan aman tanpa rasa khawatir.

Firefox menggandeng Have I Been Pwned (HIBP), sebagai situs yang menawarkan layanan keamanan berselancar sejak 2013. Kolaborasi ini memperluas jangkauan perlindungan terhadap konsumen, meskipun fungsinya secara basisnya tetap sama (melindungi data).

Tentunya jika Anda ingin berselancar secara aman, terlebih dahulu harus menggunakan password yang unik. Dengan menerapkan sandi yang unik tersebut tentunya akan mempersempit ruang gerak para pelaku pembajakan data.

Langkah yang dilakukan Firefox juga telah dilakukan oleh Google melalui Chrome. Penyedia browser kini menawakan pilihan konsumen untuk berselancar dengan aman. Sama seperti Firefox, password merupakan kunci utama agar konsumen bisa menjelajah dunia maya secara aman.

Selain itu, para penggunanya juga diharapkan secara teratur mengganti kata sandi agar tetap terlindungi. Seperti diketahui bahwa kejahatan di dunia maya kerap merugikan para pengguna kartu kredit.

Selain itu para pelaku juga bisa melacak dan melakukan tindak kriminal lainnya melalui akun sosial media. Maka dari itu melakukan pencegahan lebih baik daripada menyesal di kemudian hari. [Dew/Ari]


Komentar