Final Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 Diikuti Ratusan Mobil Share this
Modifikasi
Mode baca

Final Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 Diikuti Ratusan Mobil

Adi Hidayat
pada 24 November 2019

JAKARTA – Final Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) 2019 resmi digelar di Ecovantion Ancol Jakarta.

DDC merupakan pengembangan kontes modifikasi Sirion Dress Up Challenge yang sempat menjadi andalan Daihatsu. Tujuannya adalah memberi wadah bagi para pemilik kendaraan Daihatsu khususnya generasi muda yang ingin memodifikasi kendaraannya.

“Daihatsu ingin dekat dengan generasi meilenial melalui ajang modifikasi. Kami yakin acara ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda saat ini untuk berkreasi,” terang Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dalam seri terakhir di 2019 ini, DDC diikuti oleh 126 unit Daihatsu. Jumlah tersebut terdiri dari 43 unit Daihatsu Sirion, 22 unit Daihatsu Xenia, 16 unit Terios, 8 unit Ayla, 6 unit Gran Max dan Luxio serta 5 unit Sigra untuk kelas kendaraan yang masih diproduksi. Sedangkan untuk mobil Daihatsu lain tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatan (free for all) diikuti oleh 26 unit Taruna.

Ke 126 unit tersebut merupakan mobil yang telah melalui penyaringan di kota-kota sebelumnya. PT Astra Daihatsu Mootor (ADM) mengatakan bahwa sedikitnya ada 489 unit mobil modifikasi dari berbagai line up di sepanjang tahun 2019 yang mengikuti DDC 2019.

Jumlah tersebut terdiri dari 128 unit Gran Max dan Luxio, 137 unit Ayla, 73 unit Xenia, 51 unit Sirion, 23 unit Sigra dan 17 unit Terios. Sementara untuk di kategori FFA tercatat berhasil mengumpulkan 60 unit Daihatsu Taruna, Feroza, Taft, Zebra dan Hijet.

Untuk menentukan pemenang dari DDC 2019 pun terbilang sangat sulit karena kriteria penilaian bukan hanya dari keindahan modifikasi. Modifikator harus tetap memperhatikan berbagai aspek yaitu overall build, eksterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & Video serta presentation. [Adi/Idr]


Komentar