FIFGROUP Resmikan Gedung Baru Cabang Soreang Share this
Berita Motor
Mode baca

FIFGROUP Resmikan Gedung Baru Cabang Soreang

Ary Dwinoviansyah
pada 24 Januari 2019

SOREANG - FIFGROUP cabang Soreang, Bandung kini tampil dengan gedung baru yang diharapkan bisa meningkatkan aktivitas ekonomi untuk masyarakat setempat.

Peresmian FIFGROUP cabang Soreang ini menjadi langkah awal dari PT Federal International Finance melebarkan sayap di 2019. Tujuannya jelas agar FIFGROUP bisa lebih mendekatkan diri kepada pelanggan di wilayah tersebut.

Setiap tahunnya, FIFGROUP membuka rata-rata 10 kantor cabang. Seperti di 2018 di mana mereka telah melakukan pembukaan sebanyak 10 kantor cabang di antaranya Cabang FIFGROUP Tangerang 3, Bandung 5, Cikarang 2, Bogor 3, Tanjung Jabung, Semarang 3, Brebes 2, Malang 2, Ngawi dan Bitung. Di tahun 2019, FIFGROUP kembali memproyeksikan pembukaan 10 cabang baru di wilayah-wilayah Indonesia.

Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur PT Federal International Finance (anak perusahaan PT Astra International Tbk) mengatakan kehadiran FIFGROUP diharapkan dapat membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar. Seperti halnya dengan pembukaan cabang di kota-kota lain. Dengan kantor baru ini, FIFGROUP juga ingin terus meningkatkan kualitas. Baik dari segi pelayanan, maupun komunikasi dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) di sekitar Soreang.

FIFGROUP Soreang Donasi Anak Yatim 2019

"Harapan kami, semoga dengan adanya gedung kantor baru ini akan menambah aktivitas ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat Soreang dan sekitarnya. Dan kami berharap kehadiran FIFGROUP bisa berkontribusi bagi masyarakat sekitar," ujar Margono.

Terkait kontribusi di masyarakat, pada kesempatan itu pula FIFGROUP memberikan sumbangan berupa bantuan sosial kepada anak yatim piatu. di kelurahan Pamekaran Kecamatan Soreang senilai Rp 10 juta di kelurahan Pamekaran Kecamatan Soreang. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas kemajuan dan kinerja yang telah dilakukan dan juga sebuah komitmen FIFGROUP serta kontribusi positif bagi lingkungan.

"Semoga bantuan ini akan membawa manfaat bagi lingkungan sekitar serta tali silaturahmi kita senantiasa terjalin dengan baik," tambah Margono.

Dari sisi kinerja keuangan, FIFGROUP memiliki pertumbuhan yang berarti dari tahun ke tahun. Pada 2018, jumlah aset perusahaan mencapai Rp 41,3 triliun atau bertumbuh 7,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Total penyaluran dana pembiayaan sebesar Rp 37,4 triliun atau bertumbuh 11,3% dibanding tahun sebelumnya.

Manajemen berharap bahwa tahun 2019 ini FIFGROUP dapat terus tumbuh dengan baik dibandingkan 2018. Di mana porsi terbesar bisnis tetap didominasi oleh lini bisnis new motorcycle financing, yakni sekitar 65%. [Ary/Ari]


Komentar