FIFGROUP Kembali Pinjami Pengusaha UMKM Modal Share this
Berita Motor
Mode baca

FIFGROUP Kembali Pinjami Pengusaha UMKM Modal

Indra Prabowo
pada 08 Maret 2019

JAKARTA – Banyak faktor yang menyebabkan para pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) sulit berkembang, salah satunya adalah akses mendapatkan modal.

Untuk itulah PT Federal International Finance (FIFGROUP) sejak beberapa tahun terakhir memberikan bantuan dana bergulir dan pelatihan literasi keuangan kepada para pengusaha UMKM. Dana segar yang dikucurkan oleh FIFGROUP tidak berbunga dan pengembalian dananya akan dimanfaatkan kembali oleh UMKM berikutnya dengan pola yang sama.

Pada hari ini (8/3), perusahaan pembiayaan sepedamotor Honda, elektronik dan lain-lain ini menyerahkan bantuan dana bergulir dan pelatihan literasi keuangan kepada 150 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), guru dan pelajar, di kantor Camat Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak 2015 telah menorehkan jumlah penerima sebanyak 195 UMKM. Pelaku-pelaku UMKM tersebut sebagian besar berasal dari usaha bidang kuliner, kerajinan tangan dan di bidang jasa.

CSR FIFGROUP PEDULI ini telah memberikan bantuan modal Rp 399,800 juta dan setelah bergulir dirasakan manfaatnya oleh 195 UMKM. Nilai manfaat periode 2015 – 2019 sebesar Rp 529,800 juta.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pelatihan literasi keuangan dan dana bergulir akan membawa manfaat bagi masa depan UMKM serta kehadiran FIFGROUP dapat dirasakan bagi masyarakat sekitar,” ujar Hugeng Gozali, Direktur Keuangan FIFGROUP.

Program CSR hari ini merupakan sinergi antara FIFGROUP dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta kantor Kecamatan Cilandak. [Idr]

 


Komentar