FIFGroup akan Permudah Miliki Motor Sport Share this
Berita Motor
Mode baca

FIFGroup akan Permudah Miliki Motor Sport

Denny Basudewa
pada 25 Agustus 2016

Foto: Peluncuran all new Honda CBR250RR

JAKARTA – PT Federal International Finance (FIFGroup) akan mempermudah masyarakat untuk memiliki motor sport dengan skema pembiayaan yang tidak akan membebani isi kantung konsumen.

Selama ini pasar pembiayaan FIFGroup masih dikuasai motor jenis skutik dan bebek. Bermunculannya motor sport berkapasitas 250cc ke atas ternyata berhasil menumbuhkan pasar sendiri.

Seperti dikatakan oleh Suhartono, Presiden Direktur & CEO FIFGroup saat ditemui di sela-sela peresmian FIFGroup Cabang Depok, Kamis (25/8/2016), bahwa hingga saat ini pasar motor sport telah tumbuh hingga 10 persen. Hal ini tentunya menarik bagi perusahaan pembiayaan seperti FIFGroup dan kompetitornya.

“Sekarang ini pangsa pasar sepedamotor jenis ini (sport) sifatnya belum massal, masih banyak pilihan-pilihan lainnya. Peminat motor ini gampang sekali diketahui potretnya, tapi biasanya kami tawarkan ke customer kami untuk mengganti setelah jalan 50 persen,” ujar Suhartono.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan data pelanggannya yang telah terdaftar saat ini. Pihaknya dapat menilai apakah pelanggannya mampu untuk naik kelas ke motor jenis sport. Kemudian setelah proses kredit yang dijalankan mencapai dua tahun atau separuh jalan, barulah FIFGroup mulai menawarkan.

Disebutkannya bahwa pihaknya tengah mengkaji model pembiayaan baru. Sistem ini menawarkan pelanggan model baru dengan kapasitas lebih besar namun cicilan tetap sama. Skema pembiayaan seperti ini menurutnya telah ditetapkan di Korea.

“Ke depannya kita punya planning bahwa orang itu boleh beli di tengah (masih menyicil). Kalau ada yang baru konsumen boleh ambil yang baru dengan nilai angsurannya sama. Saat ini kita lagi mencari caranya agar bisa terealisasi,” jelas Suhartono.

Seperti diketahui, FIFGroup melalui anak perusahaannya, yaitu FIFAstra hanya melakukan pembiayaan sepedamotor khusus merek Honda. Nah, untuk kelas sport, kedatangan all-new Honda CBR250RR diyakini akan mampu mendongkrak sektor pembiayaan di kelas ini. [Dew/Ikh]


Komentar