Fiat 500 Riva, "Yacht Terkecil di Dunia" Share this
Mobil Baru
Mode baca

Fiat 500 Riva, "Yacht Terkecil di Dunia"

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 Juni 2016

Foto: Fiat 500 Riva terinspirasi yatch Riva.

MILAN - Fiat membuka selubung edisi spesial Fiat 500 yang berkolaborasi dengan produsen yacht Riva. Kerjasama dua perusahaan asal Italia berujung pada penggunaan nama Riva di belakang.

Fiat 500 Riva adalah tipe baru dan menggabungkan gaya indah yacht Riva, dan dimensi mungil dari mobil perkotaan. Mobil ini mencakup banyak aksen dan telah terinspirasi yacht Riva, termasuk cat unik Sera blue di mana warna cat ini biasa digunakan pada yacht-yacht Riva.

Hal unik lain adalah garis aquamarine ganda di tengah mobil, dan roda 16". Aksen Chrome mempercantik bagian kaca spion samping, gagang pintu hingga kap mesin seperti membelah bagian ini.

Interior juga telah diubah agar sesuai dengan tema yacht Riva, yakni warna Sera biru tampil pada sisi jok kulit yang menggunakan warna putih gading.

Hal nyentrik lain paling menonjol pada bagian interior adalah menggunakan kayu berkualitas seperti tersimpan pada yacht Riva, mulai Mahoni hingga Maple. Kayu-kayu ini menghiasi bagian dashboard, kemudi, tongkat perseneling.

Demi menjaga kualitas mobil ini, Fiat akan membuat dalam jumlah terbatas dan akan ada lencana bernomor tepat di belakang rem tangan.

Fiat 500 Riva tersedia dengan dua pilihan mesin bensin 900C TwinAir (84 hp atau 104 hp), dan 1.3-liter diesel tenaga 95 hp. Semua mesin mendapat transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis hanya untuk beberapa model.

Harga Fiat 500 Riva akan diumumkan dalam waktu dekat untuk konsumen Italia dan beberapa negara lain di Eropa. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Fiat 500 Riva, "Yacht Terkecil di Dunia"


Komentar