Ferrari Sitaan Dipakai Kepolisian Milan untuk Bertugas Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ferrari Sitaan Dipakai Kepolisian Milan untuk Bertugas

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 April 2017

Foto: Ferrari 458 Spider

MILAN – Ferrari 458 Spider hasil sitaan Kepolisian Milan menjadi bukti kualitas penegak hukum di "Negeri Pizza".

Pada September 2015, Kepolisian Milan menyita Ferrari 458 yang dimiliki oleh mafia Italia. Menurut hukum setempat, barang sitaan ini seharusnya dihancurkan namun kepolisian dan pemadam kebakaran meminta untuk mengamankan supercar ini.

Setelah diamankan, petugas setempat mengirim supercar ini ke perusahaan lokal yaitu Carrozzeria Marazzi Caronno Pertusella. Selanjutnya perusahaan ini melakukan beberapa modifikasi dalam diri 458 Spider.

Modifikasi ini bersifat gratis sebagai bentuk ucapan terima kasih pemilik kepada polisi yang telah meringkus mafia pemilik mobil ini. Modifikasi pada Ferrari 458 Spider terdapat pada bagian livery dan bagian belakang.

Pada bagian livery perusahaan lokal ini memberikan sentuhan warna unik dengan menggabungkan warna putih, merah dan hijau. Perpaduan warna ini sama seperti warna pada bendera nasional Italia.

Sedangkan pada bagian belakang, 458 Spider ini telah menyematkan dua lampu polisi berkat adanya sepasang penopang. Supercar ini tidak hanya sebagai bukti kualitas kepolisian Milan dalam memberantas mafia saja melainkan juga sebagai media edukasi kepada generasi muda Italia.

458 Spider dihuni mesin V8 kapasitas 4.5 liter. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 462 hp pada 9.000 rpm dengan torsi mencapai 540 Nm yang disalurkan oleh transmisi dual-clutch F1 seven-speed paddleshift. Akselerasi dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 3,4 detik. Sementara kecepatan maksimal 318,6 kpj. [Amo/Ikh]


Komentar