Ferrari SF01 Sepeda Langka, Hanya Selusin Share this

Ferrari SF01 Sepeda Langka, Hanya Selusin

Denny Basudewa
pada 12 Mei 2020

Foto: Ferrari SF01

MODENA – Ferrari meluncurkan sepeda berbahan karbon yang sangat ringan dalam rangka memperingati hari lahirnya Enzo Ferrari.

Sekedar mengingatkan Enzo Anselmo Giuseppe Maria Ferrari atau yang dikenal dengan Enzo Ferrari, merupakan pembalap yang pada akhirnya mendirikan brand supercar Scuderia Ferrari. Enzo yang lahir pada 18 Februari 1898, diperingati dengan menghadirkan sepeda edisi spesial 122 tahun.

Ferrari SF01 adalah sepeda balap yang rangkanya terbuat dari bahan karbon fiber. Hal ini membuat bobot sepeda hanya 1.72 pounds atau 780 gram. Sepeda berkelir kuning nan ringan ini dikatakan hanya diproduksi sebanyak 12 unit.

Dalam pengembangannya, Ferrari bekerja sama dengan manufaktur sepeda kenamaan Bianchi. Sementara urusan cat digarap oleh Giallo Modena. Menjadi lebih istimewa lagi, jok Ferrari SF01 dijahit dan dirangkai oleh pihak yang sama dengan pembuat jok Ferrari F1.

Ferrari SF01 menggunakan ban Pirelli P Zero yang membuat grip ke jalan semakin baik. Sepeda jenis balap ini merupakan maha karya istimewa layaknya produk-produk mobil Ferrari. Tersedia tujuh ukuran sepeda untuk konsumen yang berminat.

Namun konsumen harus sabar menunggu sepeda ini. Karena dikatakan konsumen yang memesan sepeda ini harus sabar menunggu hingga satu tahun lamanya. Mulai dari proses pembuatan hingga pengiriman memakan waktu yang cukup lama.

“SF01 adalah sepeda yang dibuat untuk merayakan dimulainya era kerja sama antara Scuderia Ferrari dan Bianchi. Sebagai dua brand ikonik dari Italia yang kreatif, berteknologi tinggi dan memiliki nilai aesthetic serta innovasi, menjadikan sepeda yang mengagumkan,” tulis pihak Ferrari.

Ferrari SF01 dipasarkan dengan harga 12.750 Euro atau sekitar Rp 209 juta. Harga yang biasa untuk sebuah produk berlabel Ferrari, namun fantastis untuk sebuah sepeda biasa. [Dew/Idr]


Komentar