Ferrari Segera Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2018 Share this
F1
Mode baca

Ferrari Segera Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2018

Denny Basudewa
pada 19 Desember 2017

Foto: Ferrari F1

MARANELLO – Ferrari F1 mengkonfirmasi menjadi tim pertama yang akan meluncurkan mobil baru untuk musim 2018.

Jelang musim balap F1 2018, seluruh tim tengah mempersiapkan amunisi baru. Sejumlah inovasi dilakukan agar mampu bersaing, bahkan memenangkan pertarungan di lintasan balap. Formasi tim sendiri akan sedikit mengalami perubahan dan pilihan sponsor keluar dan masuk.

Tim Kuda Jingkrak yang berasal dari Italia yakni Ferrari mengkonfirmasi akan meluncurkan livery baru, serta sponsor barunya. Seperti diketahui, mereka baru saja kehilangan salah satu sponsor terbesarnya yaitu Santander.

Waktu yang ditetapkan untuk membuka selubung Ferrari 2018 adalah 22 Februari 2018. Acara peluncuran tersebut dilakukan sebelum seluruh tim melakukan sesi tes pra musim pertama di Catalunya, Catalonia.

Sergio Marchionne selaku boss Ferrari berharap salah satu dari pembalapnya mampu merebut gelar juara dunia musim 2018. Dirinya tidak menyebut secara spesifik nama dari tunggangan Sebastian Vettel pada musim depan.

Musim lalu, Vettel berhasil memenangkan lima balapan dan menjadi salah satu lawan terkuat dari pembalap Mercedes F1. Adapun pencapaian pembalap Jerman tersebut merupakan yang terbaik sepeninggalan Fernando Alonso.

Adapun Ferrari sudah tidak merasakan gelar juara selama 10 tahun terakhir. Tidak hanya mengincar gelar juara junia, Ferrari juga berharap mampu mengunci gelar juara konstruktor di musim 2018. Muncul di kemudian hari, Ferrari telah megkonfirmasi untuk menggantikan Kimi Raikkonen dengan pembalap muda Charles Leclerc. [Dew/Ikh]

Sumber : Crash


Komentar