Ferrari Monza SP1 dan SP2 ‘Tabrak’ Pakem Spyder Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ferrari Monza SP1 dan SP2 ‘Tabrak’ Pakem Spyder

Denny Basudewa
pada 19 September 2018

Foto: Ferrari Monza SP1

MARANELLO – Ferrari akhirnya membuka selubung Monza SP1 dan SP2 yang memiliki desain beda dari model atap terbuka pada umumnya.

Mobil berperforma ini dirancang dengan inspirasi produk terdahulunya yakni Ferrari Barchetta pada 1948. Kendaraan baru asal Italia tersebut juga mendapat sedikit sentuhan dari 750 Monza dan 86 Monza.

Ferrari Monza SP1 dan SP2 hadir sebagai mobil sport yang bertabur teknologi paling canggih saat ini. Desainnya ‘menabrak’ pakem sebuah kendaraan bergaya spyder. Hal ini karena lenyapnya fitur kaca depan dan roll-bar, berkat inilah para desainer Ferrari lebih leluasa merancangnya.

Ferrari Monza SP1 merupakan sports car single-seater yang menawarkan pengalaman berbeda dalam berkendara. Sementara Monza SP2 merupakan sports car two-seater dengan sensasi berkendara yang tidak tergantikan.

Ferrari Monza SP1 dan SP2 dikatakan sebagai kendaraan dengan weight-to-power ratio terbaik, bahkan dari Barchetta sekalipun. Mobil yang dirancang menggunakan rangka karbon fiber, memiliki desain eksterior dan interior yang eksklusif.

Mesin yang digunakan mobil ini juga dikatakan paling bertenaga sepanjang masa. Jantung pacu Monza SP1 dan SP2 berkapasitas 6.5-liter V12, diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 799 hp serta torsi maksimal 719 Nm.

Untuk berakselerasi, kedua Ferrari dengan model unik tersebut hanya membutuhkan waktu 2.9 detik guna mencapai 0 – 100 km/jam. Jika pengendaranya memiliki nyali lebih, mobil berperforma ini mampu dipacu hingga kecepatan 300 km/jam.

Ferrari Monza SP1 dan SP2 disebutkan menggunakan virtual windscreen guna menjamin kenyamanan berkendara. Namun konsumen tetap harus menggunakan helm untuk mengurangi risiko. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Ferrari Monza SP1 dan SP2 ‘Tabrak’ Pakem Spyder


Komentar