Ferrari Luncurkan J50 Edisi Terbatas untuk Pasar Jepang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ferrari Luncurkan J50 Edisi Terbatas untuk Pasar Jepang

Denny Basudewa
pada 14 Desember 2016

Foto: Ferrari J50 Hanya ada 10 unit

TOKYO – Ferrari meluncurkan J50 edisi terbatas sekaligus memperingati 50 tahun kehadiran merek asal Italia itu di Negeri Sakura Jepang.

Bertempat di National Art Center di kota Tokyo, memamerkan mobil dua penumpang mid-rear-engined yang dibangun berdasarkan selera pemiliknya masing-masing. Mobil yang termasuk model 488 Spider ini menyimpan mesin V8 berkapasitas 3.9-liter twin turbo yang memiliki tenaga maksimal 681 hp.

Menariknya mesin itu pernah dinobatkan sebagai mesin terbaik di International Engine of the year Award.

Body mobil seluruhnya merupakan desainfuturistik yang dibuat di Maranello oleh Ferrari Styling Centre. Tidak hanya mesin, bagian interior mobil ini juga dibuat khusus. Meskipun menggunakan basis 488 Spider, 10 unit terbatas itu sangat berbeda dengan versi standarnya.

Sebagai tanda bahwa mobil ini dibuat terbatas, setiap kendaraan memiliki nomor urut masing-masing. Beberapa bagian pada kabin juga diselimuti dengan peranti berbahan serat karbon. Seperti pada hard targa di belakang dua buah jok racing yang berbungkus kulit dan suede mewah.

Ferrari J50 dibuat sangat mementingkan aerodinamika sebuah kendaraan secara terperinci dan signifikan jika dibandingkan 488 Spider. Radiator contohnya yang kini di tempatkan lebih dekat dengan bumper yang telah didesain ulang.

Sedangkan kaca depan kini lebih pendek sehingga memberikan lebih banyak kesempatan angin masuk ke kabin penumpang.

Mobil ini terlihat sangat futuristik dari bagian belakang berkat penggunaan garis-garis desain menawan. Para desainer membuat mesin mobil ini hanya dibingkai dengan bahan polycarbonate transparan. Dua buah pipa knalpot ditempatkan di bagian tengah sehingga terlihat lebih sporty. [Dew/Ikh]


Komentar