Ferrari GTC4Lusso T Punggawa di Paris Motor Show 2016 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ferrari GTC4Lusso T Punggawa di Paris Motor Show 2016

Denny Basudewa
pada 23 September 2016

Foto: Ferrari GTC4Lusso T Mendebut di Paris Motor Show 2016

MARANELLO – Paris Motor Show 2016 akan menjadi debut bagi Ferrari GTC4Lusso T.

Model terbaru dari perusahaan berlambang Kuda Jingkrak ini merupakan kendaraan 4 penumpang pertama yang menggunakan mesin mesin V8 turbo charged. Mobil adalah sebuah konsep baru dari Ferrari GT bagi konsumen yang mencari kendaraan sporty serbaguna. Perpaduan antara keanggunan sebuah kendaraan dan kenyamanan maksimal dengan penggerak real-wheel-drive.

Selain itu, super car ini juga memadukan four-wheel-steering, bobot yang lebih ringan dan distribusi bobot yang lebih condong ke belakang (46:54). Ferrari GTC4Lusso T dikatakan telah dikalibrasi untuk berperforma cekatan akan kemauan pengendara. Sistem real-wheel-steering telah terintegrasi dengan Side Slip Control (SSC3). Hal ini membuat Ferrari GTC4Lusso T tetap kalem pada kecepatan rendah, namun tetap sigap tatkala pedal gas ditekan penuh.

Mesin 3.9-liter V8 turbo yang masih satu darah dengan 488 GTB. Jantung pacu ini sendiri bertenaga 610 hp dengan torsi maksimal 760 nm pada 3.000 dan 5.250 rpm. Karakteristik V8 turbo disebut-sebut cocok untuk penggunaan sehari-hari. Berbicara mengenai tampilan eksterior, Ferrari GTC4Lusso T menyerupai sebuah coupe yang dinamis.

Dengan bentuk meruncing, kendaraan ini layaknya sebuah peluru. Masuk ke dalam kabin, mobil 4 penumpang ini tetap mempertahankan ciri khas Ferrari namun tidak menanggalkan keanggunan sebuah kendaraan. Ferrari GTC4Lusso T disematkan arsitektur kokpit ganda nan unik, Fitur ini dirancang untuk memberikan kenyamanan baik pada pengendara maupun penumpang.

Dari segi entertainment, kendaraan ini menyuguhkan kenyamanan dengan menghadirkan layar-sentuh 10,25” kualits HD. [Dew/Ikh]


Komentar