Ferrari akan Lahirkan SUV Hybrid Pada 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ferrari akan Lahirkan SUV Hybrid Pada 2020

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 September 2018

MARANELLO - Ferrari akan melahirkan produk baru bergenre SUV dengan mesin hybrid dan menyertakan pengalaman berkendara layaknya supercar.

Ferrari tengah bersiap memasuki babak baru dalam pengembangan bisnisnya di dunia otomotif. Pasalnya, pabrikan "kuda jingkrak" yang terkenal dengan mobil kencangnya itu dipastikan bakal menghadirkan SUV untuk konsumen di dunia.

Mendiang Sergio Marchionne, mantan bos Fiat Group dan Ferrari pernah mengungkapkan mobil tersebut jelas akan membawa ciri khas Ferrari. Namun, Ia belum secara pasti mematok waktu pemasaran dari produk bernama Porusangue itu.

"Ini akan menjadi Ferrari utility vehicle. Tapi, dia harus bisa dikendarai seperti mobil Ferrari lainnya. Mengenai waktu, kemungkinan akhir 2019 atau awal 2020 karena saat ini kami masih mengerjakannya," ucap Marchionne sebelum tutup usia.

Kelanjutan mengenai berita tersebut pun dipertegas Louis Camilleri, CEO baru Ferrari. Ia menyatakan Ferrari Purosangue hadir pada 2020 mendatang. Menariknya, dia sempat skeptis dengan SUV ini. Mungkin lantaran Ferrari harus menyiapkan paket terbaik dibanding brand lain yang sudah mengaspalkan SUV-nya lebih dulu.

"Setelah melihat konsepnya saya menjadi orang paling antusias dengan proyek ini. SUV ini akan jadi solusi yang belum pernah dilihat sebelumnya," ucap Camilleri.

Selain itu, Ferrari juga akan membenamkan mesin hybrid pada SUV tersebut. Tidak hanya itu, mereka mengklaim ke depan, akan lebih banyak lagi mobil-mobil Ferrari yang mengandalkan tenaga hybrid. Apalagi, rumornya akan ada 15 model baru dari mereka. [Ary/Ari]


Komentar