Ferrari 812 Superfast Masuk Indonesia Sebelum 2018 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ferrari 812 Superfast Masuk Indonesia Sebelum 2018

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 17 Juni 2017

Foto: Ferrari 812 Superfast dipercepat masuk Indonesia

JAKARTA - Ferrari 812 Superfast dipastikan masuk Indonesia tahun ini, bukan awal tahun depan seperti dikabarkan sebelumnya.

"Kami usahakan akhir tahun ini, baru ada satu unit," kata Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta di Kemang, Jakarta.

Mobil asal Italia menjadi sports car paling bertenaga dan tercepat sepanjang sejarah brand berlogo Kuda Jingkrak, sehingga pantas untuk dinanti penggemar Ferrari dalam negeri.

812 Superfast sendiri disokong mesin 6.5-liter V12 menyemburkan tenaga 788 hp dan torsi 718 Nm.

Klaim Ferrari, sports car ini mampu bergerak dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 340 kpj. Terdapat fitur Electric Power Steering (EPS), Side Slip Control (SSC) dan Virtual Short Wheelbase 2.0 (PCV) sebagai standar.

Populasi Ferrari di Indonesia hanya sekitar 300 unit. Arie menjelaskan, konsumen Ferrari di Indonesia datang dari usia 20-60 tahun tersebar di pulau Jawa

Demi memberikan kenyamanan untuk konsumen, Ferrari Jakarta mendirikan dealer di Jakarta dan Surabaya. Dealer Ferrari Surabaya sendiri untuk melayani konsumen di wilayah Jawa Timur, Bali, Sulawesi hingga Kalimantan. Bahkan guna menjangkau konsumen, pihaknya menyediakan "flying mechanic."

Menurut Arie, pemilik kerap merawat mobilnya di bengkel resmi Ferrari.

"Mereka konsumen selalu berkunjung ke bengkel resmi meski hanya hal-hal kecil seperti ganti pelek dan klanpot. Modifikasi sekecil apapun dilakukan selama itu tidak genuine dari Ferrari, garansinya akan hilang," tutup Arie. [Ikh]


Komentar