Ferrari 488 Pista Sudah Dipesan Konsumen Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ferrari 488 Pista Sudah Dipesan Konsumen Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 10 May 2019

Foto: Ferrari 488 Pista (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - Ferrari 488 Pista hadir di Indonesia untuk pertama kalinya dan sudah menjadi milik salah satu kaum eksekutif Tanah Air.

Ferrari 488 Pista telah melakukan debut global di Geneva Motor Show 2018 dan langsung mencuri perhatian para pecinta kecepatan dunia. Sportscar ini merupakan suksesor Ferrari 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia dan 458 Speciale.

Pada bagian eksterior, 488 Pista telah dilengkapi dengan aksesoris baru guna meningkatkan performanya. Meski mengusung desain khas model 488, sportscar ini kini dilengkapi dengan rear blown spoiler, F1-inspire S-duct, air intake baru dan rear diffuser.

Tak hanya menyematkan aksesoris eksterior baru, produsen mobil berperforma asal Italia ini juga menyematkan teknologi baru yaitu Side-Slip Angle Control 6, E-Diff3, F1-Trac dan Ferrari Dynamic Enhancer (FDE). Dengan adanya fitur FDE, handling 488 Pista akan lebih baik karena fitur ini secara otomatis akan menambahkan tekanan rem ke kaliper sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Selain itu, sportscar ini juga menggunakan suspensi magnetorheological yang diyakini akan memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Masuk ke jantung pacunya, Ferrari 488 Pista mengusung mesin 3.9-liter V8 twin-turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 711 hp dan torsi 770 Nm. Mesin ini diklaim merupakan mesin V8 paling bertenaga sepanjang sejarah Ferrari.

Guna membuktikan performanya, Ferrari telah melakukan pengujian dan 488 Pista mampu melaju 0-100 km/jam dalam 2,85 detik, 0-200 km/jam dalam 7,6 detik dengan kecepatan maksimal 340 km/jam. Berkat menggunakan berbagai teknologi baru, sportscar ini diklaim memiliki downforce 20 persen lebih baik dari model 488 lainnya.

“Bagi saya sportscar ini sangat unik dan layak untuk diperebutkan konsumen dunia karena sudah dilengkapi dengan mesin serta teknologi canggih. Jadi kami sangat senang dapat menghadirkan mobil ini di Indonesia,” tutur Indraguna Sutowo, CEO Ferrari Jakarta.

Dengan beragam keunggulannya, Ferrari 488 Pista diyakini dapat menjadi pesaing serius McLaren 720S. Meski secara resmi telah hadir di Tanah Air, Ferrari Jakarta masih bungkam terkait harga sportscar terbarunya ini. [Amo/Ari]


Komentar