Adira Finance Tantang Kalian Abadikan Kearifan Lokal Indonesia

Adira Finance Kompetisi Foto dan Video 2018

JAKARTA – Adira Finance mengajak masyarakat terlibat langsung mengeksplorasi kearifan lokal dengan mengabadikan tempat wisata, budaya hingga UMKM daerah tertentu melalui foto dan video.

Untuk meningkatkan awareness terhadap hal tersebut, Adira Finance kembali menyelenggarakan kompetisi foto dan video mengenai Sahabat Lokal. Tujuan utamanya adalah agar masyarakat bisa terlibat langsung di dalam kegiatan CSR Adira Finance ini.

“CSR dari kami tidak hanya sekedar memberi donasi. Tapi juga bagaimana Adira bisa berkontribusi terhadap sektor-sektor tersebut,” buka Swandajani Gunadi, Direktur SDM Adira Finance di Adira University Corporate, di Menteng, Jakarta Pusat (15/5/2018).

Lebih lanjut, Swandajani menjelaskan Adira Finance mengajak masyarakat untuk membagi pengalaman mereka mengenai keindahan dan keunikan daerahnya melalui foto maupun video. Terutama bagi kaum muda supaya bisa membanggakan tempat wisata, budaya dan UMKM yang belum tersentuh supaya lebih dikenal luas.

Kompetisi ini sebelumnya sudah dihelat 2017 lalu. Kali itu, animo masyarakat cukup tinggi karena Adira Finance berhasil mengumpulkan 250 video. Maka dari itu tahun ini targetnya pun ditingkatkan.

“Tahun ini targetnya adalah 500 video. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini ada kompetisi foto dan kami menargetkan ada 1.000 foto yang disertakan,” sahut Wirdati Handayani, Head of Brand Adira Finance.

Untuk mengikutinya, peserta harus mengunggah foto atau video ke akun media sosial masing-masing. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter hingga Youtube. Anda juga wajib follow dan mention akun resmi Adira Finance. Informasi pendaftaran dimulai 17 Mei-17 Agustus 2018 (lebih lanjut kunjungi www.adirafinance.co.id).

Bagian yang tak kalah penting adalah judul dan caption foto maupun video harus menarik. Tentunya pula menyerta hashtag #SahabatLokalAdiraFinance #PesonaKotaku dan #PengalamanLokal. Karya terbaik peserta juga akan tampil di microsite www.adira.co.id/sahabatlokal

Peserta juga bebas mengirimkan foto dan video sebanyak-banyaknya. Namun, perlu dicatat pula bahwa penjurian oleh Arbaim Rambe (lomba foto) dan Denis Adhiswara (lomba video) akan dilakukan para 18 Agustus-3 September 2018.

Adira Finance sudah menyiapkan hadiah total ratusan juta rupiah bagi foto dan video terbaik. Untuk lomba foto, juara 1 akan mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta, juara 2 Rp 7 juta, juara 3 Rp 5 juta dan Rp 500 ribu untuk lima foto favorit. Sementara pemenang pertama lomba video berhak atas hadiah tunai Rp 45 juta, juara kedua Rp 30 juta, juara ketiga Rp 20 juta dan lima pemenang terpilih mendapatkan masing-masing Rp 2,5 juta.

“Video maupun foto yang dikirimkan para peserta diharapkan mampu menceritakan pengalaman lokal semenarik mungkin. Sehingga menjadi daya tarik dan mampu mendorong masyarakat untuk berkunjung ke daerah tersebut,” tutup Swandajani. [Ary/Ari]