Faurecia Fokus Kembangkan Interior Mobil Otonom Share this

Faurecia Fokus Kembangkan Interior Mobil Otonom

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 Mei 2017

Foto: Konsep cockpit mobil otonom

PRANCIS - Faurecia, pemasok interior kendaraan bekerjasama dengan ZF untuk menciptakan teknologi cockpit canggih bagi mobil bergerak otomatis (mobil otonom).

Kerjasama ini untuk menanggapi ketatnya persaingan mobil otonom di masa depan. Faurecia sendiri salah satu bagian dari Peugeot dan Citroen, artinya mengembangkan interior mobil bukan hal baru bagi perusahan Prancis. Sementara ZF sendiri merupakan pemasok terbaik teknologi driveline, chassis, sistem keamanan aktif maupun pasif ternama di dunia.

Dengan adanya kerjasama ini diyakini akan mempercepat proses pengembangan khusus mobil otonom. Di sisi lain, Faurecia menunjuk Nvidia untuk mengembangkan sebuah sistem yang terintegrasi di dalam mobil.

“Bersama, kami akan memberikan interior dengan fitur keamanan tebaik sesuai dengan kebutuhan masa depan. Di mana interior masa depan harus sangat aman, terkoneksi, serbaguna dan prediktif,” tutur Patrick Koller, CEO Faurecia.

Kerjasama ini diyakini akan membuat sebuah solusi cockpit mobil otonom yang diprediksi akan mulai masif di jalan pada 2020.

Untuk tahap awal, Faurecia pembuatan cockpit canggih ini dimulai dari jok. Faurecia sedang mengembangkan jok “active wellness” di mana merupakan jok mobil yang dilengkapi dengan sensor biometrik dan analisa prediktif. Jok ini akan menyesuaikan kondisi konsumen ketika berada di dalam kendaraan.

Produsen interior ini juga sedang berusaha untuk menggabungkan teknologi voice recognition dan gesture controls dengan advanced lighting, audio dan sistem control. Hal tersebut dilakukan karena mobil otonom diyakini akan membutuhkan interior yang sangat nyaman untuk mobilitas harian. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Faurecia Fokus Kembangkan Interior Mobil Otonom


Komentar