Faktor-Faktor Pemikat SUV Toyota di Mata Konsumen Share this
Berita Mobil
Mode baca

Faktor-Faktor Pemikat SUV Toyota di Mata Konsumen

Denny Basudewa
pada 05 Agustus 2020

Foto: SUV Toyota

JAKARTA – SUV Toyota memiliki banyak peminat di Indonesia karena unggul dalam beberapa faktor antara lain kemampuannya yang luar biasa.

Toyota Indonesia memiliki beberapa line up mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) meliputi Rush, Fortuner, C-HR dan yang sebentar lagi diluncurkan adalah Corolla Cross. Meskipun dilahirkan untuk menyasar berbagai segmen konsumen yang berbeda, SUV Toyota memiliki kesamaan dalam hal meraih konsumen melalui fitur-fitur yang ditawarkan.

1. Tampilan Modern dan Gagah

Wajah SUV Toyota begitu memikat perhatian ketika berada di jalan. Toyota Rush, Fortuner atau C-HR dibekali dengan tampilan yang sangat memesona. Postur tubuh gagah, atletis, dan kokoh tergambar nyata sehingga membuat AutoFamily merasa bangga memilikinya.

2. Ground Clearance Tinggi

Ground clearance tinggi dan travel suspensi panjang, membuat SUV Toyota lebih mudah melahap berbagai kondisi jalan tanpa khwatir terkena masalah. Ini membuatnya terasa nyaman ketika melewati jalan berlubang atau rute pedesaan. Apalagi mengingat tidak semua jalan di kota itu mulus, pun ditambah berbagai halangan seperti speed trap.

3. Fungsionalitas Tinggi

SUV Toyota banyak meluncur di jalan perkotaan dan dimanfaatkan untuk aktivitas harian pemiliknya. Oleh sebab itu, fungsionalitas menjadi salah satu kebutuhan utama sehingga SUV Toyota. Kendaraan-kendaraan ini bisa fleksibel dipakai untuk berbagai keperluan, berkat kelengkapan berkendara yang berlimpah dan sesuai kebutuhan.
Faktor-faktor Pemikat SUV Toyota

4. Pilihan Mesin Banyak

Toyota Rush ditanamkan unit bensin 1.500 cc Dual VVT-i yang andal di jalan aspal dan light off-road. Mesin dengan teknologi katup variabel ini terbilang ekonomis karena irit bensin. Atau Fortuner yang punya 2 opsi mesin, yakni bensin 2.700 cc Dual VVT-i bertenaga 163 PS dan torsi 245 Nm, serta mesin diesel 2.400 cc VNT intercooler bertenaga 147 PS dan torsi dahsyat hingga 400 Nm.

Mengandalkan dapur pacu 2ZR-FXE 1.800 cc Dual VVT-i, CH-R Hybrid sanggup menghasilkan tenaga 100 PS yang dikombinasi motor listrik dengan daya 36 PS. Aplikasi mesin hybrid membuat AutoFamily menyumbang kontribusi yang signifikan dalam menjaga lingkungan hidup karena emisi gas buang rendah dan irit BBM.

5. Fitur Safety Terkini

SUV Toyota memiliki deretan fitur keamanan berkendara lengkap yang membuat pengemudi merasa terlindungi. Contohnya adalah Toyota Rush yang dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Emergency Stop Signal, Seat Belt Reminder, dan kursi ISOFIX. Bahkan, fitur terkini Toyota Safety Sense berupa Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert sudah ada di Toyota C-HR.

6. Dukungan Auto2000

Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memahami kebutuhan AutoFamily dengan menyajikan berbagai fasilitas dan layanan untuk pemilik SUV. Bahkan sekarang benefit yang ditawarkan semakin luas berkat adanya Auto2000 Digiroom E-commerce Dealer Otomotif Pertama di Indonesia. AutoFamily bisa membeli dan merawat mobil Toyota dengan begitu mudah dan nyaman, bahkan berpeluang mendapatkan program promo yang menguntungkan hanya bermodalkan klik di layar ponsel.

“Saat ini kendaraan jenis SUV begitu diminati karena sangat pas dipakai untuk berbagai kebutuhan,” tutur Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Selasa (4/8/2020). [Dew/Idr]


Komentar