Fabio Quartararo Sabet Gelar Rookie of the Year 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Fabio Quartararo Sabet Gelar Rookie of the Year 2019

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 21 Oktober 2019

Foto: Fabio Quartararo

MOTEGI – Fabio Quartararo dinobatkan sebagai Rookie of the Year 2019 setelah berhasil mengamankan podium kedua di seri MotoGP Jepang.

Pembalap berpaspor Perancis tersebut sempat memberikan perlawanan sengit pada Marc Marquez di Sirkuit Motegi. Namun Quartararo memilih lebih bersabar mempertahankan posisi kedua dari sengatan Andrea Dovizioso yang menguntit di belakangnya.

Hasil ini menandai podium keempat Quartararo dari enam balapan terakhirnya. Raihan ini juga memastikan dirinya sebagai Rookie of the Year 2019. Sejatinya ini merupakan target yang telah dicanangkan oleh Petronas Yamaha pada awal musim.

"Kami melakukan pertemuan di tes Malaysia dan menetapkan target kedua pembalap. Mereka mengatakan target saya adalah rookie teratas tahun ini," kata Quartararo.

Quartararo mengaku sempat pesimis, sebab masih banyak nama-nama lainnya yang juga berpotensi menyabet gelar Rookie of the Year 2019.

“Saya pikir itu akan sangat sulit karena ada beberapa pembalap yang sangat besar seperti Miguel (Oliveira), Pecco (Bagnaia) dan Mir. Jadi saya tahu itu (Rookie of the Year) adalah tujuan besar bagi saya,” ujar Quartararo.

Pencapaian ini begitu dibanggakan oleh Quartararo. Terlebih, ia meraihnya saat balapan masih menyisakan tiga seri. Kini pembalap tim Petronas Yamaha tersebut merasa perlu menyiapkan target baru untuk diraihnya.

“Menjadi Rookie of the Year dengan tiga balapan sebelum akhir, rasanya sangat bagus. Sekarang kita perlu menetapkan tujuan baru dan apa yang kita lakukan tahun ini luar biasa tetapi sekarang ini benar-benar menyenangkan," jelas Quartararo.

Hasil positif di MotoGP Jepang membuat posisi Quartararo naik ke posisi keenam klasemen pembalap. Sementara itu Marc Marquez berhasil menempati podium tertinggi di seri MotoGP Jepang. [Hlm/Idr]


Komentar