Evolusi BMW R nineT, Semakin Macho Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Evolusi BMW R nineT, Semakin Macho

Denny Basudewa
pada 07 Juni 2016

MUNICH – Terinspirasi dari Wheels & Waves dan Paris Dakar, BMW R nineT kini tampil berani dan berkarakter. Kuda besi yang disegani pada gelaran Paris Dakar ini dijuluki BMW Motorrad Concept Lac Rose.

Meskipun menyandang nama yang erat kaitanya dengan Paris Dakar, motor berkapasitas 1.170 cc ini adalah motor versi jalanan. Mereka mengakui jika mengurangi kemampuan offroad dari kendaraan asal Jerman tersebut.

“Pada dasarnya ini adalah sepedamotor jalanan yang keren dan santai. Sedikit fitur offroad membuat Anda mampu keluar dari aspal dan menempuh jalur tanah yang misterius,” ujar Edgard Heinrich, Head of Design BMW Motorrad.

Windshield, desain headlamp dan bentuk fender tinggi mempertegas karakter motor rally. Ditambah lagi dengan tangki besar dan jok besar mewarisi kenangan legendaris dari ajang rally Dakar.

Penggunaan suspensi depan panjang dan dan roda berkelir hitam, membuat tampilan BMW Motorrad Concept Lac Rose kian sangar. Pada tiap sisi motor, terpampang identitas dari kendaraan ini. Nomor 101 menjadi pembeda pada motor ini.

Ciri khas mesin dua-silinder melintang dari BMW membuat terlihat proporsional. Beberapa aksesori pendukung seperti grille pelindung headlamp, pelat pelindung oil cooler sukses memberi kesan maskulin pada kendaraan ini.

BMW mengklaim, proses pengerjaan motor dilakukan secara teliti, dengan mempertimbangkan kualitas tinggi pada setiap detailnya. Tidak hanya motor, BMW juga menawarkan apparel yang sesuai dengan tema motor. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Evolusi BMW R nineT, Semakin Macho


Komentar