Evalube Helios Platinum, Oli untuk Mobil Turbo Share this
Workshop
Mode baca

Evalube Helios Platinum, Oli untuk Mobil Turbo

Adi Hidayat
pada 06 Agustus 2018

Foto: Pelumas-eValube-Helios-Platinum

TANGERANG – Evalube Helios Platinum SAE 0W-20 meluncur sebagai pelumas atau oli mobil turbo.

Peluncuran ini dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan merupakan pengembangan dari seri Evalube Helios yang sudah beredar di pasaran. Pengembangan tersebut harus dilakukan mengingat mesin mobil saat ini lebih banyak yang berkapasitas kecil namun memiliki tenaga besar.

“Belakangan ini mesin mobil lebih banyak yang berkapasitas kecil namun memiliki tenaga besar. Untuk itu diperlukan pelumas dengan formula khusus agar dapat bekerja secara maksimal,” tutur Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube Lubricants.

Evalube Helios Platinum SAE 0W-20 ini diklaim telah memiliki telah memiliki teknologi yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang. Bahkan pelumas ini diklaim mampu digunakan untuk mesin-mesin berteknologi turbocharger.

“Pelumas ini berbeda dengan pelumas khusus mobil LCGC. Pelumas ini sudah memenuhi spesifikasi untuk bisa digunakan pada mesin yang telah dilengkapi dengan teknologi turbo sekalipun,” tambahnya.

Evalube Helios Platinum SAE 0W-20 API SN-RC/ ILSAC GF-5 hadir dengan teknologi Veltec dan Star Molecules. Teknologi inilah yang membuat oli ini mampu membuat konsumsi bahan bakar dan memberikan perlindungan terhadap mesin.

Tak hanya itu, oli juga sudah dibuat agar memberi pelumasan lebih stabil serta menjaga kebersihan mesin dan mencegah terjadinya deposit pada suhi tinggi sehingga mesin akan lebih awet. Oli ini juga diklaim sudah memenuhi regulasi Euro-4 yang akan segera berlaku di Indonesia. [Adi/Ari]


Komentar