Estimasi Harga All-new Honda Brio Share this
Mobil Baru
Mode baca

Estimasi Harga All-new Honda Brio

Denny Basudewa
pada 03 Agustus 2018

Foto: All-new Honda Brio

TANGERANG – Harga all-new Honda Brio yang diluncurkan kemarin (02/08/2018) masih menjadi teka-teki hingga saat ini.

PT Honda Prospect Motor (HPM) belum mengumumkan harga resmi Honda Brio generasi kedua ketika membuka selubungnya di pembukaan GIIAS 2018.

All-new Honda Brio kini tampil lebih segar dengan adanya berbagai ubahan baik di eksterior maupun interior. Mobil jenis city car tersebut mengalami sentuhan terutama pada segi dimensi. Adapun fitur-fitur turunan dari model sebelumnya juga hadir pada Brio terbaru.

“Hingga saat ini kami masih menunggu aturan dari pemerintah untuk menetapkan harga jual. Karena mobil ini berkaitan dengan LCGC (Low Cost Green Car), untuk Brio Satya. Setelah mendapatkan kepastian, barulah kami bisa menentukan harga untuk tipe RS,” ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) pada saat peluncuran all-new Honda Brio di GIIAS 2018.

Otospirit.com penasaran dan mencoba untuk mencari tahu harga all-new Honda Brio, melalui para tenaga penjual mobil berlambang H tersebut di GIIAS 2018. Pada dasarnya mereka masih menutup rapat harga dari produk terbarunya tersebut, namun ada beberapa tenaga penjual yang menyebut kisaran harga all-new Honda Brio.

All-new Honda Brio All-new Honda Brio

“Dari pusat belum ada info harga Brio terbaru. Tapi kabar yang beredar sih harganya naik Rp 10 sampai Rp 15 Juta. Memang untuk harga Brio RS mengikuti Satya, sementara LCGC harganya menunggu keputusan dari pemerintah,” ucap salah seorang tenaga penjual Honda.

Honda Brio edisi sebelumnya dipasarkan mulai Rp 132,5 juta hingga Rp 180 juta. Jika all-new Honda Brio naik Rp 10 sampai Rp 15 juta, maka banderol city car tersebut menjadi Rp 142,5 Juta hingga Rp 195 juta.

Jelas dengan harga tersebut, bahwa kompetisi harga LCGC saat ini sudah semakin jauh dari batas atas yang ditetapkan pemerintah (Rp 95 juta off-the-road). Konsumen berkocek terbatas akan semakin sulit untuk memiliki kendaraan impiannya. [Dew/Ari]


Komentar