Estherlita Gemar Menggunakan Transportasi Umum Share this

Estherlita Gemar Menggunakan Transportasi Umum

Adi Hidayat
pada 17 April 2016

Foto: Estherlita, Miss Motor Show 2016

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi ditutup Sabtu malam (16/4). Seperti biasa, IIMS selalu mengumumkan Miss Motor Show setiap tahunnya. Untuk tahun ini keluar sebagai Miss Motor Show adalah Estherlita, mewakili Toyota.

Meski gadis berusia 21 tahun ini kerap berdampingan dengan mobil-mobil Toyota, namun Ia mengaku tidak bisa mengendarai mobil. Estherlita mengaku hanya bisa mengendarai sepedamotor.

Tapi karena bahaya mengendarai sepedamotor cukup besar, kondisi itu membuatnya beralih ke angkutan umum.

“Hanya bisa sepeda dan sepedamotor. Kalau mobil tidak bisa. Sepedamotor pun cuma berani keliling komplek saja, sebab tidak punya SIM. Tidak boleh sama orangtua untuk mengendarai kendaraan sendiri jauh-jauh,” kata Estherlita.

Selain mengandalkan angkutan umum di Jakarta, dirinya mengaku suka diantar oleh orangtua untuk mencapai tempat tujuan. Itu pun untuk jarak dekat saja, seperti ke lokasi perhelatan IIMS di Kemayoran.

“Kalau ke IIMS biasanya diantar oleh orang tua. Tapi saya juga ingin mandiri jadi sering juga naik TransJakarta ke mana-mana,” tambahnya.

Menurutnya menggunakan transportasi umum di Jakarta sangat baik, selain mengurangi kemacetan juga bisa mengurangi polusi udara akibat emisi gas buang kendaraan.

Kendati demikian Estherlita tetap berusaha untuk bisa mengendarai mobil, agar tidak ketergantungan dengan orangtua. Nah, ketika ditanya mobil favorit, Ia menyebut salah satu model kegemarannya.

"Saya justru tidak suka dengan mobil kecil. Makanya saya paling suka dengan Toyota Kijang Innova. Interiornya luas jadi bisa muat banyak orang. Kalau jalan-jalan sekeluarga bisa gampang, nyaman juga. Selain itu desainnya yang baru juga bagus,” tutup mahasiswi semester 1 jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Terbuka ini. [Ikh/Ikh]


Komentar