Esteban Ocon Pengganti Rio di 'Kursi Panas' Share this
F1
Mode baca

Esteban Ocon Pengganti Rio di 'Kursi Panas'

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 Agustus 2016

Foto: Esteban Ocon Pengganti Rio di tim Manor Racing

BUNBURR - Rio Haryanto dipastikan tidak akan menjadi pembalap utama tim Manor Racing. Posisi pembalap asal Solo itu telah digantikan oleh pembalap asal Prancis, Esteban Ocon.

Manor Racing telah menawarkan kontrak kerjasama dengan Esteban Ocon untuk sembilan seri kejuaraan Formula 1 2016. Esteban adalah pembalap muda (19) yang sedang bersinar di F1, sebagai pembalap cadangan Renault. Ia juga berkompetisi di DTM bersama Mercedes-AMG tahun ini.

"Kami sangat senang menyambut Esteban di Manor Racing untuk sisa musim ini. Dia adalah salah satu bintang yang sedang naik daun di F1, bersinar sebagai pebalap cadangan Renault, sementara berkompetisi di DTM bersama Mercedes-AMG tahun ini," tulis Dave Ryan, Manor Racing Director dalam keterangan resmi.

Esteban pernah menjuarai Formula 3 Eropa pada 2014 dan juara GP3 pada 2015. Di 2016 Esteban bergabung dengan Mercedes sebagai pembalap junior. Dia juga menjadi pembalap cadangan Renault.

Sebagai pembalap utama Manor, Ia akan menjalani debutnya di GP Belgia, 28 Agustus mendatang.

"Saya senang menerima kesempatan untuk debut di GP dengan Manor Racing akhir bulan ini. Saya siap untuk memberikan rekor baru untuk tim Manor berkat pengalaman saya sebagai pembalap cadangan di Formula 1 musim ini. Saya ingin berterima kasih kepada Renault dan Mercedes-Benz atas kerja samanya untuk mewujudkan hal ini, dan kepada Manor Racing atas kesempatannya," ucap Esteban. [Ikh/Idr]


Komentar