Ertiga Support, Mobil untuk Penyandang Disabilitas Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Ertiga Support, Mobil untuk Penyandang Disabilitas

Indra Prabowo
pada 07 Agustus 2018

Foto: Suzuki Support

TANGERANG — Para penyandang disabilitas akan dimudahkan dan dinyamakan oleh Suzuki dengan Suzuki Ertiga Support.

Mobil disabilitas Suzuki Ertiga Support masih sebatas konsep dan dirancang untuk akses kursi-roda orang-orang berkebutuhan khusus masuk-keluar mobil. Kursi penumpang depan bisa bergerak memutar dengan mekanisme manual. Anda tinggal menarik sebuah tuas di sisi kiri jok depan, maka kursi khusus tersebut memutar 90° ke arah pintu.

"Berdasarkan riset Suzuki, para penyadang disabilitas tidak hanya menghadapi keterbatasan fisik, tetapi juga usia dan kesehatan. Nah, berbekal riset itulah kami mengembangkan Suzuki Ertiga Support sebagai solusi mobilitas bagi mereka via mekanisme sederhana dan ramah," kata Yulius Purwanto, head of 4W product development & accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Ertiga Support Suzuki Ertiga Support

Yulius pun mengutip data BPS (Badan Pusat Statistik) 2015 bahwa di Indonesia terdapat lebih dari 21 juta orang disabilitas atau hampir 8,6% dari total penduduk.

"Kami ingin menjadi salah satu pihak yang memberi perhatian khusus kepada mereka dengan hadirnya Suzuki Ertiga Support. Kami berharap MPV ini dapat memudahkan, menyamankan dan memberik keamanan bagi mereka," imbuhnya.

Saat ini Suzuki Ertiga Support dipamerkan di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) dari 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD City, kabupaten Tangerang. [Idr]


Komentar