Eric Saputra Trengginas Tunggangi Motor Rey Ratukore Share this
Balap Lain
Mode baca

Eric Saputra Trengginas Tunggangi Motor Rey Ratukore

Ary Dwinoviansyah
pada 30 Januari 2019

Foto: Foto: Endy

BOGOR - Eric Saputra tampil trengginas saat bertarung di E-Event seri 1 kelas Sport 250 4T Open di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (27/1).

Terbaring 9 hari tanpa aktivitas, membuat hasrat Eric tak terbendung untuk memacu motor balapnya. Hal tersebut pun terlihat setelah Ia keluar dari Rumah Sakit Bogor Mayapada Center (BMC). Eric langsung menjalani latihan yang dilanjutkan dengan mengikuti sebuah event balapan akhir pekan lalu.

Dari tiga kategori, Eric bersama tim Cargloss Racetech RRS Racing memilih turun di kelas Sport 250 4T Open. Tak main-main, di sini juga hadir beberapa pembalap aktif seperti Fabrianus Balank, Ahmad Marta hingga Nico Julian.

Jadi, menurut Eric persaingannya tetap tinggi. Namun, bos Prime Gears ini kurang beruntung karena saat pengundian starting grid. Alhasil, Eric harus memulai balapan dari urutan ke-24.

Eric Saputra Juara E-Event seri 1 Sport 250 cc 4-Tak Open

"Sempat khawatir karena start lumayan jauh di belakang. Tapi, saya yakin dengan Yamaha R25 spek Kejurnas milik Rey Ratukore," buka Eric kepada Otospirit.com

Eric juga tidak melakukan ubahan sama sekali terkait posisi berkendara. Dia lah yang beradaptasi dengan setup milik Rey. Selama balapan berlangsung, pengguna nomo 146 itu mengaku tak mengalami kendala apa pun. Terbukti di mana Eric mampu menjuarai kelas tersebut.

"Sama sekali tidak ada kesulitan dengan adaptasi dan balapan di trek yang basah. Beruntung juga karena cuma saya yang pakai ban basah spek balap ARRC (Asia Road Racing Championship). Kemenangan ini luar biasa karena pertama kalinya bisa mendapatkan podium di kelas 250 cc. Terima kasih kepada tim yang telah mempersiapkan motor dengan sempurna," pungkas Eric.

Balapan ini diakui Eric sebagai pemanasan untuk menghadapi kegiatan balap di musim 2019. Salah satunya adalah ajang Indoclub Championship di mana dia akan turun di kelas sport 2-tak. [Ary/Ari]


Komentar