Eric Saputra Mulus Lalui Drama di IRS Seri 4 Share this
Balap Lain
Mode baca

Eric Saputra Mulus Lalui Drama di IRS Seri 4

Ary Dwinoviansyah
pada 26 November 2018

BOGOR - Eric Saputra harus bertarung dalam kondisi tidak kondusif sebelum akhirnya memenangkan balap Superstock 600 cc Indospeed Race Series (IRS) seri 4 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/11).

Balapan yang berlangsung akhir pekan lalu itu menjadi kunci bagi para pembalap untuk bisa mengamankan titel juara nasional. Upaya tersebut pun sudah dilakoni Eric sejak sesi latihan.

"Di latihan sempat mencatat waktu 1 menit 37,442 detik. Tapi, kemudian saya terjatuh di S kecil karena terlalu memaksa untuk mencari limit," kata Eric kepada Otospirit.com

Insiden itu membuatnya cedera dan hanya bisa mencatat waktu maksimal 1 menit 38,731 detik di kualifikasi. Meski begitu, Eric tetap meraih pole position. Namun, bos Prime Gears ini harus memakai pain killer dan meladeni rintangan sekaligus drama saat balapan.

Eric Saputra IRS seri 4 2018 Eric Saputra di posisi kedua sebelum akhirnya melakukan overtake di last corner.

"Genangan di sirkuit parah dan saya juga hampir highside saat sedang memimpin. Ini membuat posisi saya turun ke urutan 2 dan masih tetap tertinggal di 2 lap akhir," ujar Eric lagi.

Hingga lap terakhir, Ia tetap menjaga kecepatannya agar bisa mendapatkan momen merebut posisi terdepan. Strategi itu pun bisa dijalaninya pada last corner dan membuat Eric memenangkan balapan.

"Balapan kemarin cukup berat karena cedera dan hujan deras. Tapi, hasilnya cukup bagus karena saya masih bisa memimpin di klasemen sementara," tutur Eric.

Eric Saputra juara balap Superstock 600 cc IRS seri 4 2018.

Hingga IRS seri 4, Eric bercokol di puncak klasemen dengan 66 poin. Dia unggul 10 poin dari pesaing terdekatnya yakni Danny Setiawan (56 poin). Dengan ini, Eric berniat menjuarai lagi IRS seri 5, Desember 2018 mendatang agar targetnya menjadi juara nasional Superstock 600 cc dapat terwujud. [Ary/Ari]


Komentar