Eric Saputra Menderita Dulu Sebelum Menang di IRS Seri 3 Share this
Balap Lain
Mode baca

Eric Saputra Menderita Dulu Sebelum Menang di IRS Seri 3

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Agustus 2018

BOGOR - Eric Saputra memenangkan balapan kelas Supersport 600 cc kejuaraan Indospeed Race Series (IRS) putaran ketiga di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (26/8).

Peribahasa berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian dialami Eric pada pertarungannya di IRS seri 3 kali ini. Di latihan bebas, Honda CBR600RR miliknya mengalami masalah pada accu. Padahal menurut Eric setup motor sudah bagus.

Tidak sampai di situ, Eric kembali mengalami masalah di sesi perebutan grid kelas Supersport 600 cc. Hal ini memaksanya start dari grid kelima pada balapan tadi.

"Kemarin di QTT busi motor mati dan akhirnya harus turun mesin. Baru dini hari tadi (pukul 01.00 WIB) baru bisa naik mesin. Saya sempat hopeless dan ragu takut ada trouble engine di balapan," terang Eric kepada Otospirit.com

Tapi, menurut Eric usaha tidak menghianati hasil. Meski start kelima, Eric langsung bisa merangsek ke posisi 3 dan di T2 Sirkuit Sentul, bos Prime Gears ini sudah ada di urutan kedua.

"Start saya tadi bagus dan saya coba push terus ke depan dan leading. Selanjutnya saya coba pertahankan gap dan pertahankan gap dengan pembalap di depan. Tapi, dia sepertinya terlalu memaksa hingga jatuh di lap 5. Alhamdulillah saya bisa membayar usaha tim dan mekanik dengan podium pertama," jelas Eric.

Prestasi yang diraih Eric sekaligus melengkapi apa yang telah ia raih minggu lalu di mana mampu menjadi yang terbaik di seri pamungkas Yamaha Sunday Race (YSR) kelas Superstock up to 1000 cc dan menyabet gelar juara umum 2018. Capaian Juara hari ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktiannya di kelas motor 600 cc. [Ary/Ari]


Komentar