Era Turbocharged Tekan Emisi Gas Buang Share this

Era Turbocharged Tekan Emisi Gas Buang

Denny Basudewa
pada 24 March 2017

Foto: President Honeywell Memaparkan fungsi dan manfaat turbocharged

JAKARTA – PT Honeywell Indonesia sebagai produsen turbocharged Garret mempertegas komitmennya di Indonesia dalam menghasilkan produk yang membantu kelestarian alam.

Bertempat di Gedung Menara Prima, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Honeywell Transportation System (HTS) menjelaskan fungsi dan manfaat turbocharged buatannya baik di arena balap maupun harian.

“Teknologi ini dapat menghasilkan efisiensi energi jangka panjang, yang akan memangkas biaya produksi tanpa mengorbankan produktivitas. Selain itu, produk ini dapat menekan tingkat emisi dan polusi yang tidak baik untuk lingkungan, tapi juga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” ujar Alex Pollack, President Honeywell Indonesia.

Salah satu sektor yang memiliki potensi besar untuk mengurangi emisi gas rumah kaca adalah sektor transportasi. Honeywell berkontribusi pada sektor ini, melalui turbocharger otomotif ramah lingkungan. Garrett diklaim sebagai produk otomotif yang hemat bahan bakar, rendah emisi dan berperforma tinggi.

“Honeywell mengerti bahwa industri otomotif perlu didukung oleh teknologi terbaru yang mendorong efisiensi energi. Dengan membawa teknologi yang diaplikasikan di Aerospace ke Automotive, Honeywell Garrett bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 40 persen di mesin diesel dan 20% di mesin berbahan bakar bensin. Teknologi ini membantu produsen otomotif, untuk menggunakan mesin yang lebih kecil dan ramping namun memperlihatkan kemampuan layaknya mesin besar,” ujar Rully Suwandi, Business Development Manager, SEA Region, Honeywell Indonesia.

Honeywell Garrett merupakan pioneer di industri turbocharger, memiliki portfolio terbesar di dunia dengan lebih dari 9.000. Honeywell Garret merupakan referensi produk yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh tipe kendaraan, lebih dari 100 aplikasi baru diluncurkan setiap tahunnya. [Dew/Ikh]


Komentar