Era New Normal, Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan Terbaru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Era New Normal, Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan Terbaru

Ahmad  Richad
pada 08 Juli 2020

Foto: Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan Terbaru

JAKARTA - Saat ini sebagian wilayah Indonesia tengah memasuki era transisi new normal Covid-19. Menyambut hal ini Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh diler resminya.  

Sebelumnya, MMKSI sudah mengadaptasi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, untuk kegiatan operasional seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, serta kegiatan penjualan dan purna jual yang dilakukan di luar area diler yang dimulai pada 1 Juli 2020.

Naoya Nakamura, selaku President Director PT MMKSI mengatakan, penerapan protokol kesehatan ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 pada periode ‘Normal Baru’, hal ini juga berguna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen Mitsubishi.

“Saat konsumen Mitsubishi melakukan aktivitas di diler kami, kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” ungkap Naoya Nakamura.

Lebih lanjut Naoya Nakamura menjelaskan, secara umum situasi penerapan protokol kesehatan dengan konsumen dilakukan pada dua situasi, yakni Walk in Customer dan kegiatan di luar outlet.

“Terkait kegiatan konsumen di area diler, protokolnya harus selalu melakukan pembersihan dan sterilisasi dengan cairan pembersih/disinfektan, sebelum diler buka dan tutup setiap hari. Memastikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer selalu tersedia, dan Seluruh personil yang bertugas di diler wajib menggunakan atribut perlindungan diri dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara untuk aktivitas yang dilakukan di luar area diler seperti kegiatan penjualan dan layanan pemeliharaan kendaraan. Konsumen harus mencari informasi melalui media umum dan melakukan kontak melalui akun resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

“Nantinya petugas diler akan melakukan follow-up, melaksanakan persiapan kebersihan dan kondisi steril unit. Seluruh personil yang bertugas keluar menemui konsumen harus mengenakan atribut perlindungan diri dari Covid-19, dan melaksanakan protokol Kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas diler dan konsumen,” tambah Naoya.

Dalam kondisi seperti ini, MMKSI berharap seluruh masyarakat Indonesia dan konsumen setia Mitsubishi selalu dalam keadaan sehat dan aman, serta dapat mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia. [Ric/Idr]


Komentar