Era Baru Audi Dimulai pada 2021 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Era Baru Audi Dimulai pada 2021

Adi Hidayat
pada 29 Mei 2017

Foto: Mobil otonom Audi

INGOLSTADT - Audi menegaskan komitmennya dalam mengembangkan mobil masa depan dalam Rapat Umum tahunan mereka, minggu lalu. Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa pabrikan mobil asal Jerman tersebut akan mulai mengembangkan mobil listrik dan mobil otonom.

Meski demikian, patut diketahui bahwa Audi sendiri saat ini telah mengambil peran penting dalam mengembangkan mobil otonom untuk Volkswagen Group.

Beberapa model pun akan dipersiapkan untuk menjadi mobil bergerak otomatis (mobil otonom). Audi A8 2018 akan memiliki teknologi mobil otonom Level 3, namun mereka dikabarkan juga sudah mengembangkan mobil otonom yang lebih canggih dan dapat digunakan di daerah perkotaan.

Sayangnya, Audi melolak untuk menyampaikan detail dari pengembangan yang sedang dilakukannya. Namun, mobil full otonom akan hadir pada mobil-mobil kecil mulai 2021.

Di samping teknologi otonom, Audi juga akan menegaskan komitmennya untuk meluncurkan Q4 dan Q8 pada 2019. Audi juga akan meluncurkan tiga model yang menggunakan baterai listrik sebagai bahan bakarnya satu tahun kemudian.

Mereka pun menyatakan akan secara bertahap menyediakan kendaraan listrik pada setiap seri kendaraan yang diluncurkan. Audi berharap dengan adanya pilihan kendaraan listrik dapat membuat penjualan mereka meningkat.

Hal ini ditunjukkan dengan target mereka bahwa kendaraan listrik akan menyumbangkan sedikitnya 1/3 dari penjualan mereka pada 2025. [Adi/Ikh]


Komentar