Energica Bukukan Kesuksesan Berkat MotoE Share this
Berita Motor
Mode baca

Energica Bukukan Kesuksesan Berkat MotoE

Denny Basudewa
pada 03 Februari 2020

Foto: Energica

MODENA – Energica Motor Company merilis jumlah pemesan model 2020 telah mencapai 40 persen, dari penjualan produknya selama 2019.

Sebagai pemasok motor untuk kejuaraan dunia balap motor listrik FIM MotoE, Energica memasarkan motor listrik jenis sport dengan yang seksi. Perusahaan tersebut mendapat respon positif dari konsumen, karena menghadirkan produk yang berkualitas dan baterai yang mengusung teknologi mutakhir.

Dengan klaim seperti disebutkan di atas, produsen sepedamotor asal Italia ini mengumumkan rencana untuk meningkatkan jumlah produksinya. Terdapat tiga model baru Energica yang setidaknya akan dipasarkan tahun ini.

Salah satu produknya mengusung baterai sebesar 21.5 kW yang bisa melakukan perjalanan dalam kota hingga 402 kilometer. Tidak hanya itu, motor ini juga tersedia fitur fast charging yang membuat baterainya terisi sebanyak 80 persen dalam 40 menit saja.

Terdapat tiga model Energica yakni Ego, Eva Ribelle, dan Eva EsseEsse9 yang seluruhnya berjenis sport. Versi termahalnya dipasaran dilepas dengan harga mencapai Rp 275 juta. Banderol yang cukup mahal untuk sebuah motor, namun sebagai motor listrik, tentunya ini merupakan investasi berharga bagi masa depan.

Selama 2019, disebutkan bahwa Energica telah memasarkan motor listrik senilai Rp 49 miliar. Untuk memulai 2020, perusahaan tersebut telah mengantungi 40 persen dari jumlah di atas. Jika dikalkulasikan, Energica telah mendapat setidaknya Rp 21 miliar di depan mata. [Dew/Idr]


Komentar