Ekspor Honda Vario Paling Banyak Share this
Berita Motor
Mode baca

Ekspor Honda Vario Paling Banyak

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 March 2019

JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan ekspor pada Februari 2019. Honda Vario series menjadi produk yang paling banyak diekspor. 

Komitmen PT AHM untuk menambah kuota ekspor mereka kembali berlanjut. Bulan lalu, pengiriman sepedamotor Honda ke beberapa negara juga mengalami kenaikan. Mereka menyebut peningkatannya mencapai 122% dibanding Februari 2018. 

Berdasarkan keterangan rilis, PT AHM mengeskpor sebanyak 20.035 unit sepedamotor. Honda Vario series memimpin ekspor dalam bentuk CBU (completely built up) dengan jumlah 11.616 unit. 

Kontribusi lainnya berasal dari Honda BeAT series, Honda Sonic 150, Honda CRF150 dan Honda CBR150.  Sementara tujuan negaranya didominasi oleh Bangladesh dan Filipina.

Selain ekspor dalam kondisi CBU, PT AHM juga melakukan pengiriman komponen sepedamotor Honda secara terurai atau CKD (completely knocked down) ke berbagai negara. Mulai dari Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand dan Kamboja. Tercatat sebanyak 18.060 set CKD sepedamotor Honda terkirim sepanjang Februari 2019.

Kurniawati Slamet, General Manager Overseas Business, mengatakan lonjakan pengiriman sepedamotor Honda merupakan bukti komitmen PT AHM untuk mendukung upaya peningkatan ekspor pemerintah.

"Pertumbuhan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menggarap pasar ekspor dengan produk-produk kompetitif karya anak bangsa. Kami harapkan berkontribusi mempercepat pulihnya neraca perdagangan kita," tutup Kurniawati. [Ary/Idr]


Komentar