Ekspor Honda Brio akan Dimulai 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ekspor Honda Brio akan Dimulai 2019

Indra Prabowo
pada 24 Oktober 2018

JAKARTA – Setelah all-new Honda Brio dipasarkan di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan ekspor city car tersebut ke mancanegara. Ekspor Honda Brio akan dilakukan pada semester I 2019.

Negara tujuan pertama dari ekspor Honda Brio ini adalah Vietnam, setelah itu ke negara-negara di kawasan ASEAN. Ekspor ini pun menandai Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksi dan mengekspor generasi kedua Honda Brio.

Generasi kedua Honda Brio dikembangkan oleh Honda R & D Asia Pacific guna memenuhi kebutuhan para konsumen di segmen city car yang terus berkembang di beberapa negara ASEAN.

Di Indonesia, pasar city car dan LCGC (Low Cost Green Car) merupakan salah satu yang terbesar. Sepanjang Januari hingga September 2018 mencapai sekitar 22,6% dari total penjualan mobil secara nasional.

“All-new Honda Brio diproduksi dengan standar kualitas Internasional untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Karena itu, ekspor Honda Brio dari Indonesia merupakan bagian dari komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas bagi para penggemarnya di seluruh dunia,” kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Harga Honda Brio Rp 139.000.000,00 – Rp 190.000.000,00 on-the-road DKI Jakarta.

Honda membekalinya dengan mesin 1.200 cc i-VTEC bertenaga 90 PS dan bertorsi 110 Nm. Terdapat pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT.

Semua varian Honda Brio dibekali dengan ABS, EBD dan 2 airbag di depan. [Idr]


Komentar