Edgar Pons Perkuat Federal Oil Gresini Moto2 di 2020 Share this
Balap Lain
Mode baca

Edgar Pons Perkuat Federal Oil Gresini Moto2 di 2020

Indra Prabowo
pada 11 November 2019

FAENZA – Tim Federal Oil Gresini Moto2 mengumumkan pembalap keduanya, Edgar Pons. Pemuda asal Spanyo ini akan berlaga pada 2020, menemani Nicolo Bulega.

Edgar Pons merupakan juara CEV Moto22019 dengan pengumpulan point 221, mengalahkan juara kedua Hector Garzo (183) dan juara ketiga Alessandro Zaccone (137).

“Kami akan kembali memiliki 2 pembalap di kelas Moto2 dan dengan Edgar kami menambah kecepatan dan pengalaman. Kami ingin menjadi salah satu protagonis tahun ini, tetapi sayangnya kami tidak berhasil, tetapi satu-satunya tujuan kami adalah kembali di dekat garis depan," kata Fausto Gresini, Team Manager Federal Oil Moto2.

Pengumuman pembalap baru sekaligus mengungkap misteri siapa pembalap kedua yang akan diambil. Pada awal-awal November 2019, di Sepang, Malaysia, Direktur Pemasaran dan Komersial Gresini Racing mengatakan akan mengumumkan pembalap baru dalam beberapa hari ke depan.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Gresini Racing dan terutama Fausto atas kesempatan besar yang dia berikan kepada saya. Kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP dengan tim ini sungguh luar biasa dan saya benar-benar tidak sabar untuk bertemu dengan kru baru saya dan mencoba mesin Triumph. Musim lalu saya telah membalap dengan mesin Honda, tetapi pastinya mesin 750cc akan jauh lebih menyenangkan untuk dikendarai. Saya akan memberikan yang terbaik untuk berada di level terbaik dan memiliki musim sebaik mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi sedekat mungkin ke depan. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya,” ungkap Edgar.

Berita masuknya Edgar ke Federal Oil Gresini Moto2 merupakan berita terbesar kedua di November 2019, setelah sehari menjelang MotoGP Malaysia 2019, Federal Oil mengumumkan perpanjangan kerjasama dengan Gresini Moto2, di mana akan memasuki musim ke-9. [Idr]    


Komentar