Edan, Samsung Rilis Smart TV Tahan Air & Debu Share this

Edan, Samsung Rilis Smart TV Tahan Air & Debu

Ahmad  Richad
pada 27 Mei 2020

Foto: Samsung TV 4K Terrace

SEOUL - Samsung resmi mengumumkan peluncuran TV 4K "Terrace" barunya. Televisi ini dirancang khusus untuk digunakan di luar ruangan, karena sudah dibekali teknologi yang tahan terhadap air dan debu.

Secara desain Terrace memiliki ukuran 55 inci, 65 inci dan 75 inci dan sudah mendukung teknologi Quantum Dot Light Emitting Diode (QLED) eksklusif dari Samsung. Dengan teknologi Quantum dot tersebut TV QLED Samsung ini mampu mencapai kecerahan dan warna tertinggi antara 1.500 hingga 2.000 nit.

Teknologi lainnya yang ditanamkan pada TV ini adalah sertifikasi IP55, dengan teknologi ini Terrace memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Bahkan pihak samsung mengklaim, Terrace masih tetap aman jika dioperasikan dalam kondisi cuaca sedang hujan deras. 

Selain itu, remote control TV ini juga dirancang agar sepenuhnya tahan air. Speaker pada Samsung Terrace memiliki daya 20 watt, tetapi Samsung juga menyediakan soundbar Terrace untuk meningkatkan kekuatan suaranya.

Samsung TV 4K Terrace

Seperti kebanyakan TV Samsung lainnya, Terrace TV juga menyertakan dukungan untuk aplikasi Apple TV, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses konten ‌Apple TV‌ seperti film iTunes dan acara TV, dan ‌Apple TV‌ +. Ini juga mendukung AirPlay 2, memungkinkannya berinteraksi dengan perangkat ‌AirPlay‌ 2 lainnya, dan Apple Music tersedia.

Terrace TV yang di dirancang khusus outdoor ini sangat cocok untuk menonton siaran olahraga seperti sepak bola. Pasalnya Samsung Terrace mengusung refresh rate tinggi 240 Hz sehingga sangat minim gangguan ketika menampilkan adegan cepat.

Karena TV ini termasuk ke dalam kelas premium, maka tidak heran jika dilengkapi dengan sistem platform Tizen OS, asisten suara Bixby, dan dukungan HDR10+. Terrace juga memiliki reciever HDBaseT terintegrasi, sehingga pengguna dapat menjalankan video, audio, dan daya melalui kabel tunggal jarak jauh.

Mengenai banderolnya, Samsung Terrace dijual dengan harga USD 3455 (Rp 51,2 juta) untuk ukuran 55 inci dan USD 8999 (Rp 133,2 juta) untuk ukuran 75 inci. [Ric/Idr]


Komentar