Duo Marquez Bikin Hand Sanitizer di Rumah Share this
MotoGP
Mode baca

Duo Marquez Bikin Hand Sanitizer di Rumah

Denny Basudewa
pada 20 April 2020

Foto: Duo Marquez

CERVERA – Marc Marquez dan Alex Marquez berkolaborasi untuk membuat cairan pembersih tangan (hand sanitizer) untuk penggunaan pribadi di rumah.

Pada masa pandemi corona global seperti saat ini, menjaga kebersihan diri perlu ditingkatkan agar terhindar dari penyakit dan terjangkit virus. Rajin mencuci tangan sangat dianjurkan agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, menggunakan hand sanitizer juga diperlukan ketika bepergian ke luar rumah.

Namun pada masa PSBB seperti di Indonesia atau Lockdown di beberapa negara termasuk Spanyol, tempat duo Marquez bermukim, membeli hand sanitizer di luar rumah tidak memungkinkan. Solusinya adalah membuat sendiri pembersih tangan tersebut.

Marc dan Alex mempraktikkan langkah demi langkah dalam membuat hand sanitizer. Dalam video yang dibuat pada akun Repsol di bawah ini, dua pembalap Honda ini memperlihatkan bagaimana membuat bahan hydroalcoholic gel dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Bahan-bahan yang digunakan juga aman digunakan sehingga tangan tetap bisa digunakan untuk menyantap makanan. Setidaknya terdapat empat bahan yang digunakan dua juara dunia MotoGP dan Moto2 tersebut, dalam membuat hand sanitizer.

  1. Medical grade alcohol (96%)
  2. Hydrogen Peroxide
  3. Distilled water (atau air mendidih)
  4. Glycerine (atau Aloe Vera)

Keduanya dan seluruh pembalap MotoGP hingga saat ini belum bisa balapan karena wabah covid-19. Belum bisa dipastikan kapan kejuaraan balap motor paling populer di seluruh penjuru bumi ini akan dimulai kembali. Berbagai analisa dari para ahli melakukan prediksi akhir dari musibah covid-19, namun tidak ada satupun yang bisa menjaminnya. [Dew/Idr]
 

 


Komentar