Dunlop Pajang Ban Motor, Mobil, dan Truk GIIAS 2018 Share this
Workshop
Mode baca

Dunlop Pajang Ban Motor, Mobil, dan Truk GIIAS 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 Agustus 2018

TANGERANG - Dunlop hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan jajaran ban terbaiknya untuk berbagai kendaraan.

PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) selaku produsen ban Dunlop di Indonesia datang dengan kekuatan penuh di GIIAS 2018. Produk-produk yang dipamerkannya bahkan meliputi peruntukkan kendaraan penumpang, komersial hingga sepedamotor.

"Kami tahun ini hadir dengan produk yang lebih lengkap, bisa dibilang palugada (apa lu mau gua ada). Mulai dari ban untuk kendaraan komersial yang diimpor langsung dari Jepang, kendaraan penumpang sampai ban motor," kata Hendra Himawan, GM Sales Planning & Administration PT Surindo di ICE, BSD City, Tangerang (6/8).

Selain itu, Dunlop juga ingin memberitahukan kepada khalayak kalau ban mereka sudah sejak lama menjadi pilihan pabrikan di Indonesia. Hendra menyebut sejak hadir 1997, Dunlop sudah dipercaya menjadi ban OEM pabrikan Tanah Air.

"Saat ini, kami sudah menjadi OEM semua brand Jepang. Seperti ban Enasave EC300+ digunakan untuk Toyota all-new Kijang Innova, all-new Rush, Sienta, Grand New Veloz dan Grand New Avanza. Kemudian Honda B-RV, Mobilio dan Brio. Daihatsu ada all-new Terios dan all-new Xenia, Mitsubishi Xpander dan Suzuki all-new Ertiga," terang Hendra.

Lebih lanjut, Hendra juga menginformasikan ban lain seperti Sport Maxx 050 dan Grandtrek AT25. Ban yang juga berstatus OEM untuk mobil-mobil SUV. Menariknya, PT Surindo mendatangkan ban SP343 dan SP320 sebagai ban radial jagoan untuk truk dan bus serta Dunlop SP571 untuk kategori Light Truck Radial.

Lineup produk Dunlop kian lengkap dengan adanya barisan ban motor dari berbagai genre. Mulai dari on-road ada Sportmax GPR300, ArrowMax GT601 dan ScootSmart untuk skutik populer seperti Yamaha NMax dan XMax. Lalu di off-road terdapat model Geomax MX52, MX3S, S952 serta D605 hingga Dunlop MC Big buat kebutuhan on-road dan off-road.

Tak hanya menyajikan kelengkapan produknya, Dunlop Indonesia juga menggelar beberapa promo penjualan di GIIAS hingga 12 Agustus 2018 nanti. Hendra mengatakan pihaknya memberikan diskon 30% untuk setiap pembelian ban, kecuali ban komersial. [Ary/Ari]


Komentar