Dunlop Mutant Siap Mencacah Segala Medan Januari 2020 Share this
Aksesoris
Mode baca

Dunlop Mutant Siap Mencacah Segala Medan Januari 2020

Denny Basudewa
pada 03 Januari 2020

Foto: Dunlop Mutant 2020

AKRON – Dunlop memperkenalkan Mutant sebagai ban motor yang bisa digunakan dalam empat musim.

Dunlop Mutant diproyeksikan untuk motor jenis adventure, scrambler, sport-touring, naked hingga retro. Bermodalkan teknologi yang telah diterapkan pada produk terdahulunya yakni Hypersport dan Touring, Mutant diklaim mampu menakklukan berbagai macam medan.

Mutant dirancang untuk bisa tetap menggigit aspal basah dengan prioritas membuang air melalui celah-celah pattern-nya. Tidak hanya itu, mereka juga mencampur senyawa yang paling tahan banting agar memiliki kemampuan super di medan paling keras sekalipun.

Pihak manufaktur menyatakan bahwa ban ini tetap memiliki kemampuan mumpuni, meskipun ditempa pada empat musim (panas, gugur, semi, salju). Hal inilah yang membuat Dunlop menyertakan identitas M+S pada dinding ban yang memiliki makna Mud + Snow.
Tidak hanya menggunakan material karet khusus, Mutant juga dirancang memiliki pola spesial. Dengan tarikan garis menyamping dan membentuk layaknya bongkahan berlian, pola ini diyakini bisa memberikan traksi maksimal di segala medan.

Seperti disebutkan di atas, patten ban motor ini fokus untuk menyingkirkan air dan tanah dari area permukaan produk. Pola yang diterapkan pada ban depan maupun belakang berbeda motif. Trend ini terbukti ampuh memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Dunlop sendiri tengah gencar meluncurkan sejumlah produk ban baru untuk sepedamotor. Sejak Oktober 2019, brand yang di bawah kendali Goodyear ini telah memperkenalkan berbagai produk sesuai penggunaannya. Pada Januari 2020, mereka dikatakan akan menghadirkan lebih dari 370 model baru termasuk Mutant. [Dew/Idr]


Komentar