Duet Vespa Primavera dan Sprint Paling Laris di Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Duet Vespa Primavera dan Sprint Paling Laris di Indonesia

Ary Dwinoviansyah
pada 05 April 2019

JAKARTA — Vespa Primavera dan Sprint masih jadi dua Skutik andalan PT Piaggio Indonesia di Tanah Air. 

Saat ini, setidaknya sudah ada 9 produk Vespa (di luar edisi special edition dan limited edition) beredar di Indonesia. Termasuk pula varian baru yaitu Vespa Primavera S dan Sprint S yang meluncur kemarin (4/4), sekaligus mendampingi Primavera dan Sprint. Dengan begitu, masyarakat mendapatkan dua opsi dari masing-masing modelnya. 

Tentu saja ada alasan utama selain memberikan pilihan baru. Marco Noto la Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengakui karena Primavera dan Sprint merupakan produk utama mereka di sini.

"Untuk pertama kalinya kami menyebutkan angka. Vespa Primavera dan Sprint berkontribusi besar atas penjualan kami di Indonesia yaitu di atas 50%," ujar Marco di sela peluncuran Vespa Primavera S dan Sprint S. 

Dia memang tidak menyebut secara spesifik berapa persentase penjualan dari kedua model itu. Namun, penambahan varian ini diharapkan bisa terus mendongkrak penjualannya. Apalagi, kini Primavera dan Sprint hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan sentuhan lain dan lebih sporty. 

"Tentu saja bukan hanya ini saja, akan banyak lagi yang akan datang. Karena, ini (peluncuran produk baru) adalah satu dari empat pilar kami dalam menjalankan premiumization roadmap strategy di Indonesia," ujar Marco lagi. 

Satu bocoran lain, Marco juga sempat menyebut akan ada edisi spesial lagi untuk konsumen Indonesia. Selain produk, PT Piaggio Indonesia juga akan terus menjalankan pilar lainnya. Seperti mengembangkan jaringan penjualan serta layanan aftersales untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk atau sparepart juga aksesoris Vespa. [Ary/Idr]   


Komentar