Ducati XDiavel Thiverval Menyajikan Desain Mengagumkan Share this
Modifikasi
Mode baca

Ducati XDiavel Thiverval Menyajikan Desain Mengagumkan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Juli 2017

Foto: Ducati XDiavel Thiverval karya Fred Krugger membuat decak kagum penggila sepedamotor dunia

BOLOGNA - Ducati XDiavel Thiverval karya Fred Krugger melakukan debut global di Bikers’ Classics 2017 berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Sejak awal dikenalkan pada 2016, Ducati XDiavel mengusung konsep cruiser. Motor ini menawarkan performa, kenyamanan dan kepuasan berkendara terbaik yang dipadukan dengan desain futuristik.

XDiavel langsung mendapatkan perhatian konsumen dunia dan berhasil mendapatkan penghargaan desain terbaik di Eropa dan Amerika Serikat. Penghargaan tersebut diraih di Red Dot Design Award 2016 dan Good Design Award 2016.

Kali ini, Ducati bekerjasama dengan seniman kustom Belgia yaitu Fred Krugger dalam mengembangkan XDiavel Thiverval berbasis Ducati XDiavel. Motor baru ini merupakan perpaduan dua motor konsep XDiavel hasil kreasi Roland Sands dan Ducati Design Center.

Ducati XDiavel Thiverval

Fred Krugger merupakan modifikator ternama dunia yang berhasil memperoleh gelar di AMD Custom Bike Building World Championship dan kontes modifikasi ternama dunia lainnya. Fred memiliki keinginan untuk membuat motor power cruiser sehingga dengan adanya kerjasama ini diyakini akan semakin menguatkan DNA Ducati XDiavel.

Fred Krugger berhasil melahirkan motor cruiser dengan desain fresh, futuristik dan sangat detail. Performa motor ini diklaim sangat sesuai dengan desain hasil kreasi seniman Belgia tersebut dan diyakini akan menjadi inspirasi bagi para pecinta modifikasi.

Ducati XDiavel Thiverval

Jika dilihat dari desainnya, Anda dapat melihat mesin Ducati XDiavel Thiverval tersembunyi di dalam rangka Trellis. XDiavel edisi spesial ini tetap menggunakan lampu depan XDiavel, namun pada bagian tangki dan ekor yang menyuguhkan desian "montok" menggunakan perpaduan hitam gloss, matt dan chrome.

Bagian ekor motor ini mendapat ubahan cukup berat yaitu menggabungkan knalpot dan lampu belakang dengan jok menjadi satu kesatuan. Proses ini diyakini sangat membuat Fred Krugger kewalahan selama berhari-hari. [Amo/Ikh]

Sumber: visordown


Komentar