Ducati XDiavel Debut Asia di Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Ducati XDiavel Debut Asia di Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 17 Mei 2016

Foto: Ducati XDiavel dilengkapi mesin bertenaga besar.

JAKARTA - Pasar motor premium diyakini PT Garansindo Euro Sports selaku distributor resmi Ducati di Indonesia mulai bergerak naik. Banyak orang mencari model baru yang lebih segar untuk menunjang gaya hidup.

Salah satunya dengan menghadirkan Ducati XDiavel yang mengawali debut Asia di Indonesia. Kemunculan sepedamotor itu setelah perkenalan Ducati Multistrada 1200 Enduro oleh Chaz Davies, pembalap World Superbike (WSBK) dari tim Aruba.it Ducati.

Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia saat mengenalkan Ducati XDiavel Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia saat mengenalkan Ducati XDiavel

Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia cukup bangga bisa mengenalkan sepedamotor Ducati XDiavel. Sepedamotor ini memadukan style, sophisticated, dan performance. Ketiganya melebur menjadi satu dan menciptakan motor sempurna.

Ducati XDiavel adalah sebuah cruiser bergaya Amerika dan menyuguhkan teknologi dari Italia, dan bisa dirasakan pada Huruf “X” tersemat dalam nama produk tersebut yang memiliki arti persilangan dua karakter berbeda dari kedua negara. Detail barunya lebih fresh dari Diavel lawas. Wajar sukses meraih penghargaan Red Dot Award 2016 sebagai The Best Bike.

Ducati XDiavel Menperin Saleh Husin dan komisaris Garansindo hadir dalam acara peluncuran Ducati XDiavel.

Sepedamotor ini dilengkapi mesin Ducati Testastretta DVT 1.262cc tenaga maksimal 156 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncak 128 Nm mulai 2.100 rpm. Sebagai motor berdesain cruiser, XDiavel menawarkan konfigurasi ergonomi pengendara yang bisa dipilih melalui empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok, serta tiga pilihan kemiringan setang.

Ducati XDiavel Ducati XDiavel memadukan gaya Amerika dan menyuguhkan teknologi dari Italia.

Seperti produk Ducati terbaru lainnya, XDiavel dilengkapi dengan fitur Bosch Intertial Measurement Unit (IMU), yang mengukur secara dinamis pitch and roll angle yang disesuaikan dengan kecepatan motor, meningkatkan performa dan secara bersamaan juga mengutamakan keselamatan berkendara.

Fitur standar lain yaitu Ducati Traction Control (DTC), Riding Modes dan Bosch Cornering ABS, Cruise Control dan fitur inovatif Ducati Power Launch (DPL). Di Indonesia, Ducati XDiavel dibanderol Rp 799 juta (off-the-road Jakarta). [Ikh/Idr]


Komentar