Ducati Supersport Lebih Elegan dengan Warna Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Supersport Lebih Elegan dengan Warna Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Juni 2018

BOLOGNA - Ducati Supersport yang akan hadir di dealer bulan depan ini lebih elegan dengan pilihan warna baru.

Di musim semi kali ini, Ducati membuat langkah tak biasa dalam menyegarkan salah satu line up produknya yakni Ducati Supersport. Model tersebut tampil berbeda karena tak lagi menggunakan kelir merah.

Pihak pabrikan justru melabur Ducati Supersport dengan warna matt titanium grey. Tidak hanya itu, model ini sudah dilengkapi dengan aksesoris pendukung lain seperti cover jok belakang dan side box.

Meski begitu, Ducati tak lantas meninggalkan warna tradisi mereka karena bagian velg dan frame masih menggunakan warna merah. Kombinasi serupa juga dapat ditemui pada model Supersport S yang ditawarkan dengan cat putih.

Ducati Supersport S 2018

Sama seperti edisi sebelumnya, Ducati Supersport dan Supersport S pun mengandalkan mesin twin-cylinder Testastretta 937 cc dengan bertenaga 110 hp. Meski terbilang buas, varian ini juga sudah menyematkan Ducati Safety Pack yang terdiri dari perangkat rem ABS Bosch serta Ducati Traction Control.

Hanya saja spesifikasi pendukung Ducati Supersport dan Supersport S memiliki beberapa perbedaan. Tipe Supersport dibekali suspensi USD (up-side down) dari Marzocchi berdiameter 43 mm dan suspensi belakang monoshock buatan Sachs.

Sementara model Supersport S sudah mengaplikasi suspensi depan USD Ohlins 48 mm serta suspensi belakang merk serupa dan sudah dilengkapi tabung. Ducati Supersport S juga lebih responsif lantaran mengaplikasi transmisi Ducati Quick Shift up/down.

Menurut informasi resmi yang dikeluarkan pihak pabrikan, edisi anyar Ducati Supersport ini bisa didapat mulai Juli 2018 nanti. Menariknya, harga yang ditawarkan tetap sama dengan model Supersport sebelumnya (harga 2018). [Ary/Ari]


Komentar