Ducati Streetfighter V4 dengan Senyum Joker Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Streetfighter V4 dengan Senyum Joker

Indra Prabowo
pada 24 Oktober 2019

RIMINI – Ducati Streetfighter V4 2020 akan diluncurkan di EICMA 2019 di Milan. Penantian panjang para pecinta sports bike Ducati pun segera tuntas.

Steetfighter V4 berbasis Ducati Panigale V4 namun dengan setang lebar dan tinggi, serta telanjang alias tanpa fairing. Dengan headlight LED dan DRL berbentuk V mengingatkan kita seringai gila dari Joker.

Motor berbobot 178 kg ini dipersenjatai dengan mesin Desmosedici Stradale 1103cc bertenaga 203 HP. Jantung mekanisnya dikendalikan oleh biplane aerofoils dan paket elektronik.

Aerofils yang dikembangkan oleh para ahli aerodinamika Ducati Corse sendiri menghasilkan 28 kg downforce pada 270 kpj. Membuat ban depan tetap melekat ke lintasan pada kecepatan tinggi. Di sisi lain aerofils juga meningkatkan stabilitas selama pengereman di tikungan dan melalui tikungan.

Anda pun bisa meningkatkan performa Ducati Steetfighter V4 2020 dengan memasang knalpot Ducati Performance dari Akrapovič, yang meningkatkan daya hingga 220 hp dan mengurangi berat hingga 6 kg.

EICMA 2019 akan berlangsung dari 7-10 November di Fiera Milano-Rho, Italia. [Idr]

 

 

 

   


Komentar