Ducati Relakan Dovizioso ke Honda, Petrucci atau Miller Siap Masuk Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Relakan Dovizioso ke Honda, Petrucci atau Miller Siap Masuk

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 06 Mei 2018

JEREZ - Andrea Dovizioso digadang bakal meninggalkan tim Ducati Corse untuk kembali membela tim Repsol Honda.

Sempat diungkapkan, pihak Dovi meminta tim Ducati Corse untuk segera memutuskan kontrak barunya. Namun, jelang seri 4 MotoGP Jerez, Spanyol kesepakatan tersebut belum diumumkan.

Di kesempatan berbeda juga tersiar kabar Ducati bakal memberitahukannya di Mugelo, Italia. Akan tetapi, Dovi tetap saja melakukan pendekatan dengan tim lain.

"Tentu saja saya terbuka dan bicara dengan pabrikan lainnya, itu normal. Tidak ada yang salah dengan itu dan seharusnya bukan menjadi sebuah masalah," ucap Dovi.

Beberapa tim, terutama Repsol Honda terang-terangan mengakui membidik pembalap Italia itu kembali ke paddock mereka. Dovi sepertinya bakal menjadi duet tepat bagi Marc Marquez untuk menggantikan Dani Pedrosa.

Hal tersebut pun ditanggapi pihak Ducati Corse. Davide Tardozzi selaku manajer tim mengatakan Dovi layak dipinang dengan kecepatan dan pengalaman yang dimilikinya.

"Kami tahu itu, dia sudah mengatakannya. Kesepakatan kami sangat terbuka. Honda sudah bekerja dengan Dovi selama 3 tahun, mereka tahu betul bagaimana pentingnya dia dalam sebuah development. Jika Marquez menginginkan partner yang cepat, maka Dovi akan menjadi pembalap yang sempurna buat mereka," papar Tardozzi.

Pihak Ducati sejatinya masih ingin memperpanjang kontrak Dovi. Meskipun dia menyebut sudah ada kandidat jika Dovi terpaksa meninggalkan tim yang bermarkas di Bologna, Italia ini.

"Sebelum itu (kesepakatan kontrak), kami tidak memiliki pilihan lain. Tapi, 95 persen adalah membawa Danilo Petrucci atau Jack Miller ke tim," pungkasnya. [Ary/Ari]


Komentar