Ducati Punya Tiga Kandidat Pembalap Masa Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Punya Tiga Kandidat Pembalap Masa Depan

Denny Basudewa
pada 17 Januari 2019

Foto: Ducati MotoGP

BOLOGNA – Ducati dikatakan telah mengantungi tiga nama kandidat terbaik untuk tampil di MotoGP 2020.

Kursi kosong di tim Ducati pabrikan akibat hengkangnya Jorge Lorenzo ke Repsol Honda, sudah terisi oleh Danilo Petrucci. Namun sayangnya sang pembalap hanya menandatangani kontrak bersama Ducati selama satu musim (2019) saja.

Pabrikan motor asal Italia tersebut harus menetapkan target pendamping Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2020. Hal ini mutlak dilakukan agar Ducati tidak kehilangan momen bahkan kecolongan dengan pabrikan lainnya.

Berbicara kepada Motorsport.com, pihak Ducati dikatakan telah mengantungi tiga nama kandidat terbaik untuk mendampingi Dovizioso pada MotoGP 2020. Ketiga pembalap tersebut akan dipantau terus perkembangannya di masa depan.

Petrucci sendiri masuk ke dalam tiga kandidat tersebut. Pria asal negeri Pizza tersebut harus bisa membuktikan performa terbaiknya agar posisinya di tim utama tidak digeser. Sementara Ducati juga membidik Francesco Bagnaia dan Jack Miller sebagai pilihan lainnya.

“Hasil balap dari Petrucci, Jack dan Pecco akan menuntun kami untuk menentukan siapa pembalap kami di 2020. Kami sudah memiliki tiga kandidat terbaik untuk bertarung di tim pabrikan pada MotoGP 2020,” ujar Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati MotoGP.

Dari ketiga pembalap tersebut diatas, hanya Bagnaia yang belum memiliki pengalaman bersama Ducati di MotoGP. Juara dunia Moto2 2018, baru akan menjalani debutnya di MotoGP tahun ini di tim Pramac Ducati.

Miller dan Petrucci memiliki pengalaman dengan mesin Desmodromic. Namun keduanya belum menunjukkan prestasi yang konsisten dalam satu musim. Petrucci yang memiliki kesempatan menggunakan mesin baru Ducati akan menanggung beban lebih berat dari saingannya. [Dew/Ari]


Komentar